Rangkaian Safari Ramadhan Ganjar Pranowo Ziarah ke Makam Presiden RI Ke 4

KABAROPOSISI.NET|Jombang, – Ziarah akan menjadikan seseorang mengenal kematian. Sehingga semasa hidupnya akan selalu ingat kepada Allah dan tidak akan berprilaku sombong di muka bumi. Karena pada akhirnya manusia itu tidak berdaya setelah menghadapi maut.

Ziarah sebagai pelajaran sejarah guna meneladani apa yang telah dilakukan dalam menjalankan ibadah kepada Allah dan menyebarkan ajaran Islam. Selain itu ziarah dan do’a di sekitar makam orang-orang saleh itu memiliki nilai mustajabah atau mudah dikabulkan oleh Allah.

Bacaan Lainnya

Seperti yang dilakukan oleh Ganjar Pranowo ketika ziarah di makam Presiden Republik Indonesia ke empat yaitu Abdulrahman Wahid (Gus Dur) yang berada di pondok pesantren Tebuireng Desa Cukir Kecamatan Diwek Kabupaten Jombang. Minggu siang (17/4/2022)

Ganjar Pranowo ketika diwawancarai usai ziarah menyampaikan, bahwa kehadirannya di Pondok Pesantren Tebuireng Jombang bertujuan Ziarah ke makam KH Abdulrrahman Wahid (Gus Dur) Presiden RI ke Empat

“Rangkaian ziarah setelah dari makam Presiden pertama yaitu Bung Karno, di kabupaten Blitar dan dilanjutkan ziarah ke Pondok Pesantren Tebuireng Jombang yaitu ke makam KH Abdulrahman Wahid Presiden ke empat,”

Diakhir kegiatannya ketika akan meninggalkan pondok pesantren Ganjar Pranowo sempat mengajak bercanda dengan melontarkan teka teki “pedagang kaki lima” yang artinya lima langkah kaki itu sudah bisa menggapai makanan yang diinginkan. (sap)

Pos terkait