Meski Masa Pandemi Ekonomi Sulit, Remaja Masjid Wijenan Lor Sisihkan Rejeki Berbagi 1000 Takjil

Kabaroposisi.net | BANYUWANGI – Jalan Raya arah Songgon – Rogojampi tepatnya di sekitar Masjid Baiturrohman Dusun Wijenan Lor Desa Singolatren Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuwangi. Minggu 17/4/2022 sekira pukul : 16:00 Wib sampai selesai arus lalu lintas kendaraan bermotor dari dua arah sedikit melamban.

Hal tersebut dikarenakan ada kegiatan pembagian 1000 takjil oleh Remaja Masjid Baiturrohman Dusun Wijenan Lor yang didukung oleh jajaran Takmir Masjid juga Kepala Desa Singolatren (Apandi). Patut diapresiasi meski di masa pandemi dan ekonomi sulit, pemuda-pemudi Wijenan Lor Desa Singolatren yang tergabung dalam Remaja Masjid sisihkan rejeki untuk berbagi takjil buka puasa kepada para pengguna jalan yang melintas di jalur raya Songgon – Rogojampi.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap kegiatan positif warganya Apandi selaku Kepala Desa turut terlibat dalam kegiatan bagi-bagi takjil di Jalan Raya bersama jajaran pengurus Takmir Masjid dan Remaja Masjid. Menanggapi apa yang dilakukan warganya Kades Apandi kepada awak media mengungkapkan,

“Sudah dua tahun berjalan adik-adik Remaja Masjid Baiturrohman Dusun Wijenan Lor ini melakukan kegiatan bagi-bagi takjil kepada masyarakat. Saya selaku Kepala Desanya sangat mengapresiasi inisiatif adik-adik ini, meskipun dalam kondisi sulit ekonomi tapi masih punya keinginan berbuat baik. Ini tentu bisa terlaksana berkat dukungan tokoh-tokoh yang ada di Dusun Wijenan Lor, yang melakukan pembinaan dan bimbingan kepada anak-anaknya. Setahu saya warga Wijenan Lor tingkat ekonominya tidak ada yang terlalu menonjol hampir rata-rata sederhana tapi kompak dalam urusan seperti ini.

Sekali lagi saya tekankan kepada adik-adik remaja juga tokoh masyarakat, jaga dan pelihara kebiasaan berbuat baik seperti ini. Semoga  di bulan Romadhon tahun ini semuanya saja mendapatkan berkah dan pengampunan dari Allah Swt, diberi kesehatan dan dimurahkan rejekinya aamiin..”, ungkapnya.

Sementara Ricky selaku koordinator kegiatan bagi-bagi takjil, kepada media mengatakan bahwa dana untuk pengadaan takjil murni inisiatif Remaja Masjid iuran semampunya dan dibantu masyarakat. Kegiatan bagi-bagi takjil akan digelar lagi pada puasa 27 hari mendatang. Yang cukup menarik bocah-bocah kecil (bocil) putra-putri Dusun Wijenan Lor turut bepartisipasi dalam kegiatan tersebut, yaitu menunjukkan kebolehannya memainkan alat musik hadra sambil bersholawat. (r35).

Pos terkait