Senam Sicita Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Masuk Rekor MURI

KABAROPOSISI.NET|Jombang, – Senam Indonesia Cinta Tanah Air (SICITA), digelar oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Jombang diikuti sebanyak 316 kader PDI Perjuangan dari 21 kecamatan bertempat di Gedung Olahraga Merdeka Jombang, Jum’at Pagi (20/5/2022).

Hadir senam diantaranya Wakil Bupati Jombang Sumrambah, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jombang Donny Anggun, Wakil Ketua Bidang Organisasi Bahana Bela Binanda dan seluruh Anggota DPRD Jombang dari PDI Perjuangan.

Bacaan Lainnya

Wakil Bupati Jombang Sumrambah dalam sambutannya mengatakan,

Setelah masyarakat Indonesia menghadapi pandemi Covid-19 dan saat ini Pemerintah sudah melonggarkan kegiatan maka dari itu sangat perlu melakukan olahraga salah satunya senam bersama ini.

Hal ini disampaikan oleh Sumrambah Wakil Bupati Jombang usai mengikuti Senam.

“Dengan adanya olahraga senam Sicita secara bersama di GOR Merdeka Jombang, bisa menjadikan kesehatan lahir dan batin bagi warga Jombang, secara umum seluruh Indonesia mengadakan senam senam bersama pada waktu yang bersamaan, senam Sicita, terimakasih kepada semuanya yang telah hadir dan mengikuti semoga kita semua selalu diberikan kesehatan,” ucapnya

Ditempat sama, Bahana Bela Binanda Wakil Ketua Bidang Bahana Organisasi DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jombang menyampaikan, berdasarkan data yang masuk, tercatat sebanyak 316 kader perempuan PDI Perjuangan di Jombang yang ikut Senam Indonesia Cinta

“Antusias para kader mengikuti senam Sicita di Kabupaten Jombang sangat baik, kendati demikian Bela mengaku bahwa DPC PDI Perjuangan Jombang mempersiapkan kesiapan mengikuti senam ini sudah cukup lama. Bahkan mereka pernah kita ikutkan lomba di tingkat Nasional,” ungkapnya

Sementara itu dari lomba yang diikuti tingkat Nasional, dua grop dari DPC Kabupaten Jombang berhasil masuk grand final di tingkat Nasional.

Senam Sicita, PDI Perjuangan DPC Jombang

Dikatakan juga oleh Bela,Beberapa rangkaian kegiatan senam Sicita yang dilakukan oleh DPC, sebagai salah satu bentuk mensosialisasikan senam Sicita kepada masyarakat, sehingga kesehatan masyarakat juga peningkat pasca pandemi Covid-19.

Perlu diketahui, Senam Sicita pada hari ini tidak hanya dilakukan di Kabupaten Jombang saja, melainkan semua Kabupaten se-Indonesia, secara bersamaan dan satu waktu. Para kader PDI Perjuangan yang mengikuti senam Sicita absensinya melalui aplikasi zoom, jadi nanti akan masuk semua baik kader maupun partisipan yang mengikuti senam ini di seluruh Indonesia, serentak. pungkasnya.(sap)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *