PEKERJAAN P3-TGAI DESA AMBUNTEN TIMUR SUMENEP PATUT DI ACUNGI JEMPOL

KABAROPOSISI.NET|Sumenep,- program percepatan peningkatan tata guna air irigasi yang di kerjakan, Hippa “Mawar Bodas” desa Ambunten timur, kecamatan Ambunten, kabupaten Sumenep, Madura, patut di percontohkan dan patut di acungi jempol.

Menurut keterangan warga Ambunten Timur, Moh Shofi selaku ketua Hippa Mawar Bodas, saat di konfirmasi di depan kantor kecamatan Ambunten, Shofi menerangkan bahwa pekerjaan P3-TGAI Alhamdulillah sudah dikerjakan dan sudah selesai 100%. Terangnya. (Senin,6/6/22)

Shofi menambahkan, kami sangat bersyukur dan banyak terimakasih kepada pemerintah pusat yang mengucurkan anggaran ke Hippa Mawar Bodas yang tujuannya untuk mensejahterakan petani yang ada di wilayah desa Ambunten Timur.

Kata Shofi,’ Program P3-TGAI selain untuk mendukung program ketahanan pangan Nasional, juga sebagai upaya peningkatan kemampuan ekonomi serta kesejahteraan masyarakat khususnya petani. Selain itu, memperkuat dan meningkatkan kemandirian masyarakat petani dalam kegiatan pengelolaan jaringan irigasi.

Harapan dan Tujuan ketua Hippa, untuk mengembalikan kondisi dan fungsi saluran dan bangunan irigasi seperti semula secara parsial. Selain itu, juga bermanfaat untuk meningkatkan fungsi dan kondisi jaringan yang sudah ada melalui kegiatan rehabilitasi atau menambah luas area pelayanan pada jaringan irigasi yang sudah ada dengan mempertimbangkan perubahan kondisi lingkungan, Harapnya,.
(Har/mes)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *