IPK Kediri Lakukan Aksi Di ACC Finance

KABAROPOSISI.NET|Kediri, – Ratusan orang yang tergabung dalam anggota Ikatan Pemuda Kediri (IPK) dan beberapa LSM menggelar aksi demo di Kantor ACC Finance Cabang Kediri di Jl Mayor Bismo, Kota Kediri, Rabu 08/06/2022.

Aksi massa yang tergabung dalam ikatan pemuda Kediri IPK menyusul dengan adanya kasus penarikan kendaraan yang dilakukan oleh oknum debt collector terhadap nasabah yang menunggak angsuran pembiayaan kendaraan.

Bacaan Lainnya
Perwakilan IPK di temui pimpinan ACC Finance

Massa menggelar orasi di depan Kantor ACC Finance yang meminta kendaraan yang telah disita debt colector untuk segera dikembalikan kepada konsumen.

Aksi demo sempat memanas karena massa nekat hendak masuk ke dalam Kantor ACC Finance. Namun petugas kepolisian meminta massa ditemui petugas ACC Finance akhirnya beberapa perwakilan di izinkan masuk ke kantor untuk meditasi dengan pihak AAC Finance Upaya mediasi yang dilakukan juga belum membuahkan hasil.

Ketua Umum ikatan pemuda Kediri IPK, Tomi Ari Wibowo menyampaikan angsuran kredit kendaraan yang disita oleh debt colector masih terlambat 25 hari. Selain itu pihak nasabah juga belum pernah mendapat surat peringatan dari pihak leasing. Sehingga tindakan yang dilakukan merupakan arogansi dan sewenang-wenang.

Tomi ariwibowo mengungkapkan, pihak penagih utang yang melakukan penarikan kendaraan diduga tidak mempunyai surat kuasa pelaksanaan eksekusi kendaraan fidusia Sehingga tindakan debt colector tersebut telah melanggar Peraturan Kepala Kepolisian No 8 tahun 2011

Selain itu gudang tempat penyimpanan kendaraan hasil sitaan nasabah diduga belum berizin. “Kami memohon perizinan gudang juga diperiksa,” pungkasnya (uli)

Pos terkait