Atlit Kabupaten Jombang Siap Bawa Pulang Medali Di Kejuaraan POPROV

KABAROPOSISI.NET|Jombang,– Pelepasan dan Pemberangkatan kontingen Porpov Jatim VII 2022 Kabupaten Jombang oleh Bupati dan Forkopimda. Di aula pendopo kabupaten Jombang. Rabu ( 15/6/2022 )

Bupati Jombang Hj. Mundjdah Wahab ketika sambutan menyampaikan dalam pelaksanaan koni Porprov VII kabupaten Jombang bisa meningkat dari 15 menuju 10 besar.

Bacaan Lainnya

“Semoga selama pelaksanaan kontingen Jombang mulai berangkat sampai tiba disana dan pulang kembali dengan keadaan sehat serta pulang membawa nama Jombang yaitu dengan membawa medali emas, perak dan perunggu, ” ujarnya.

Lanjutnya, tahun lalu Jombang mendapat 4 medali emas, perak 7.
Tahun ini sebagai penyemangat dari kabupaten Jombang bagi para juara peraih medali emas ada anggaran 30juta, peraih medali perak ada anggaran 25 juta, dan perunggu 20 juta.

“Anggaran 30 juta jika kalian ingin untuk mendaftar umroh tidak apa-apa biar nanti saya tambah sendiri, ” ucapnya.

Menurutnya, jangan hanya sebagai juara tingkat Provinsi tetapi bisa ke tingkat Nasional bahkan Internasional. Dan pesan kapolres jika atlit peraih medali emas akan bisa masuk akademi Kepolisian gratis.

Ditempat yang sama ketua Koni kabupaten Jombang Heru Ariwanto ketika di wawancara menyampaikan tahun 2019 ada 35 cabor, 65 pelatih serta 18 panitia dan monitoring. Kegiatan diadakan di 4 kabupaten, pembukaan di jember tanggal 25 dan penutupan di Lumajang.

“Hibah koni tahun 2022 adalah 2,5 M. Dan untuk masing-masing cabor anggarannya berbeda sesuai cabor yang dikirim dan uang pembinaan sesuai dengan prestasi di tahun 2019. Ada yang 10 juta dan 15 juta sesuai dengan anggaran yg kita terima dari pusat. Untuk tahun 2022 ini anggaran kita 2,5 M dibagi untuk cabor dan Porpov. Dan untuk porpov sendiri hampir 1,9M, ” paparnya.

Sementara itu anggaran digunakan untuk yang berprestasi melesat. Bagi peraih emas uang pembinaan juga semakin tinggi. Sehingga bisa menjadi motivasi penyemangat bagi para atlit.

Perlu diketahui Sinta salah satu atlit Catur yang lolos menjuju Porprov ketika diwawancarai menyampaikan, sebelumnya saya mengikuti seleksi Olahraga Catur menuju Pra Porprov dan Lolos.

Selanjutnya saya mengikuti seleksi Pra Porprov di Kabupaten Mojokerto juga lolos, sehingga bisa mengikuti Porprov yang direncanakan di Kabupaten
Saya bisa ikut mewakili Kabupaten Jombang Dibidang olahraga Catur karena belajar di klub Catur PIONMAS Jombang.

Lanjut Sinta, Olahraga catur yang lolos kategori beregu putri dengan jumlah 4 atlit, Sementara dari pionmas ada 3 atlit Pionmas Jombang yang Lolos Pra Porprov menuju porprov diantaranya Nihayatul Fauziyah, 2. Rosa Afustuna Findy 3. Sinta Cahaya Robiatul Adawiyah. Sedangkan yang 1 bernama Betrika dari klub Plandaan. (tyas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *