Menghadapi Era Globalisasi Staf Ahli Kepresidenan Kunjungi Sekolah

KABAROPOSISI.NET|Jombang, – Serap Aspirasi terkait Kesehatan, Pendidikan dan Pemberdayaan Perempuan Tim kantor staf Kepresidenan (KSP) Republik Indonesia di Kabupaten Jombang yang dituju yaitu TK Pertiwi, SMA Negeri 1, SMP Negeri 2 dan SD Jombatan dihadiri oleh Erlinda, Yeni Sucipto, Sekertaris Dikbud, Kabid SD, Kepala Sekolah SMP Negeri 2, jajaran Guru , dan beberapa siswa Jum’at ( 17/6/2022 ).

Tim Staf Kepresidenan Erlinda ketika diwawancara oleh sejumlah media menyampaikan bahwa memastikan program prioritas Presiden itu sudah dilaksanakan di daerah, khususnya Kabupaten Jombang.

Bacaan Lainnya

“Dan kita paham bahwa antara regulasi ataupun dokumen perencanaan di lapangan pasti ada tantangan, oleh karena itu sebagai tugas dari staf presiden tidak hanya memastikan bahwa telah dilakukan dengan baik, jangan sampai ada komenfasi yang tidak tersampaikan, ” ungkapnya.

Lanjut Erlinda, hasil yg didapat di Kabupaten Jombang akan memastikan menjadi salah satu program Stunting, Pendidikan dan pemilihan Kurikulum.

“Dan persoalan yg luar biasa pelik di Kabupaten Jombang saat ini adalah tentang Pendidikan Profesi Guru (PPG). Dimana posisi guru sangat sentral utk banyak hal, dan bagaimana anak kita akan menjadi anak harapan bangsa jika tidak ada sentuhan dari guru , ” ucapnya.

Alim Kepala sekolah SMP Negeri 2, ketika diwawancara menyampaikan dengan adanya kunjungan kepresidenan ini akan ada benang merah antara permasalahan dengan solusi yg diberikan oleh pemerintah.

“Permasalahan Pembelajaran Tatap Muka ( PTM ) harus segera 100 persen karena pendidikan tidak bisa berjalan hanya dengan daring, ” paparnya.

Menurut Alim kunjungan dari staf kepresidenan kali ini tidak hanya kunjungan akan tetapi betul-betul upaya untuk menyelesaikan permasalahan pendidikan yang ada di Jombang khususnya.

“Karena pemerintah sebenarnya sudah yakin bahwa pendidikan adalah pilar untuk membangun bangsa, maka dari itu permasalahan harus dipecahkan dengan serius dan jangan hanya sekedar solusi seperti ini tadi” pungkasnya. (tyas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *