Dalam Kondisi Persiapan Akan Jalani Oprasi, Kades Sragi Masih Memikirkan Keselamatan Orang Lain

KABAROPOSISI.NET.|BANYUWANGI – Pada pemberitaan beberapa waktu lalu di media yang sama, diberitakan terkait kondisi jalan raya tepatnya di sekitar Jembatan Mbah Pertapan Dusun Pertapan Desa Sragi Kecamatan Songgon. Mengalami ambrol hampir memakan separo badan jalan dan mengancam keselamatan masyarakat pengguna jalan. Sehingga sesaat setelah kejadian di lokasi terpasang penanda (rambu-rambu) agar pengguna jalan berhati-hati.

Kepala Desa Sragi Hartono dalam keterangannya pada waktu itu, menyampaikan bahwa terkait ambrolnya jalan raya di Jembatan Mbah Pertapan itu sudah dikoordinasikan ke pihak Dinas PU UPT Rogojampi. Yang mana diperoleh tanggapan akan diupayakan perbaikannya tapi menunggu Program Akhir Kegiatan (PAK) anggaran tahun ini.

Namun rentan waktu yang dijanjikan cukup lama, sementara kenyamanan dan keselamatan masyarakat pengguna jalan juga tak kalah pentingnya. Maka meski tidak maksimal, Hartono Kades Sragi sebagaimana disampaikan Gunawan (Sekdes) memerintahkan Sugiman Kepala Dusun Pertapan untuk melakukan pengurugan sekadarnya pada lobang jalan itu menggunakan material batu dan pasir kemudian dirabat yang penting bisa dan aman dillalui kendaraan.

Informaai menariknya adalah ternyata Kades Sragi Hartono, memberikan perintah pengurugan pada lobang jalan di Jembatan Mbah Pertapan pada saat-saat dirinya mempersiapkan dirinya lahir batin akan jalani oprasi di sebuah Rumah Sakit. Kesan yang awak media tangkap, Kades Sragi Hartono dalam kondisi dirinya tengah berjuang melawan sakinya, masih memikirkan keselamatan orang lain dalam hal ini masyarakat pengguna jalan.

“Iya mas, saya dapat perintah dari Pak Kades agar segera melakukan pengurugan jalan yang ambrol di Jembatan Mbah Pertapan. Kata Pak Kades, “Pak Wok tolong kasihan masyarakat jalan itu diurug dulu sambil menunggu program dari PU, dan lagi kabarnya Bu Bupati akan hadiri kegiatan Pramuka di Rumah Perkemahan Jeongmara akan lewat jalur itu Pak Wo”, tutur Kadus Sugiman mengulang apa yang disampaikan di Rumah Sakit.

Apa yang disampaikan oleh Kadus Sugiman dibenarkan oleh Sekdes Gunawan, bahwa benar Kepala Desa memerintahkan dilakukan pengurugan di Jembatan Mbah Pertapan itu.

“Benar mas, Kadus Pertapan dapat petintah itu saat-saat Pak Kades akan jalani oprasi di Rumah Sakit. Kami pun segera bergerak melalui Kadus bersama warganya melakukan pengurugan pada lobang jalan di Jembatan Mbah Pertapan itu malam hari”, ujar Sekdes Gunawan.

Benar adanya bahwa ada kabar pada hari ini Rabu 22/6/2022 Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani dikabarkan akan menghadiri kegiatan di Rumah Perkemahan Desa Sragi Kecamatan Songgon dalam rangka Pembukaan Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang III (LT III) Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Banyuwangi. (r35).

Pos terkait