PEMERINTAH DESA BABADAN DUKUNG KESEHATAN WARGANYA DENGAN KEGIATAN POSYANDU LANSIA

KABAROPOSISI.NET|Tulungagung, –Kepedulian Pemerintah Desa Babadan Kecamatan Karangrejo Kabupaten Tulungagung terhadap kesehatan warganya terutama yang Lansia diwujudkan dengan adanya kegiatan Posyandu Lansia.

Suyitno, Kepala Desa Babadan yang memiliki kepedulian terhadap kesehatan warga desanya sangat berperan penting dalam setiap kegiatan Posyandu Lansia.

Bacaan Lainnya

Selain kegiatan pengecekan kesehatan tubuh dan pemberian makanan bergizi untuk warga desanya , kegiatan Posyandu Lansia di Desa Babadan juga mengadakan senam yang pesertanya Ibu Ibu yang sudah lanjut usia.

Bertempat di halaman rumah Kepala Desa Babadan kegiatan senam Lansia tersebut dilaksanakan beberapa hari yang lalu. Tampak puluhan Ibu Ibu Lansia antusias dan bersemangat mengikuti senam tersebut. Selain untuk menjaga kebugaran tubuh, senam merupakan salah satu olah raga yang bisa melenturkan otot otot tubuh supaya bisa rileks.

Kegiatan tersebut dihadiri Petugas Posyandu dan beberapa perangkat desa yang bertugas ikut membantu dalam kegiatan tersebut.

Tidak ketinggalan Kepala Desa Babadan, Suyitno hadir untuk memantau kegiatan dan memberi support kepada warga Lansianya.

Beberapa hari sebelum kegiatan Posyandu, Suyitno melakukan pemberitahuan terlebih dahulu kepada warga Lansianya, supaya mereka tahu kegiatan posyandu tersebut sehingga warga yang usia lanjut bisa hadir untuk mengecek kesehatannya dan ikut senam.

Untuk menambah kesehatan tubuh warga lanjut usia petugas Posyandu Lansia memberikan makanan tambahan yang diperlukan kepada warga yang hadir.

Ditemui setelah kegiatan Posyandu Lansia, Kepala Desa Babadan, Suyitno menyampaikan, ” Pemerintah Desa telah memfasilitasi dengan mengadakan Posyandu Lansia dengan harapan kesehatan warga yang lanjut usia bisa terpantau dan bagi yang kurang mampu bisa ikut hadir dalam kegiatan ini.” (yd)

Pos terkait