Bulaga Bentuk Inovasi Kualitas Pelayanan dan Strategi bagi Masyarakat

KABAROPOSISI.NET|Jombang, – Bulaga (Bupati dan Wakil Bupati Melayani Warga). Dihadiri Direktur Pendaftaran Penduduk Ditjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri RI David Yama, Asisten Administrasi Umum Provinsi Jawa Timur Sjaichul Ghulam, Forkopimda, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Ketua TP-PKK, Ketua Dharwa Wanita, Direktur BUMD, Forpimcam dan Kepala Desa. Bertempat di Balai Desa Tengaran, Kecamatan Peterongan. Rabu (21/07/ 2022)

Bupati Mundjidah Wahab ketika sambutan menyampaikan bahwa Bulaga di desa Tengaran Kecamatan Peterongan merupakan pelaksanaan Bulaga ke 7. Bulaga pertama kali dilaksanakan pada tahun 2019 yang bertempat di Kecamatan Kudu.

Bacaan Lainnya

“Bulaga di desa Tengaran Kecamatan Peterongan akan dilaksanakan selama 2 (dua) hari yakni tanggal 20 Juli untuk melayani masyarakat kecamatan Peterongan dan tanggal 21 Juli untuk melayani masyarakat kecamatan Kesamben dan Tembelang,” ungkapnya.

Lanjut Mundjidah, Bulaga merupakan inovasi dan strategi untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat secara optimal yang terus dilakukan. Peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat bertujuan untuk memberikan pelayanan yang lebih cepat, lebih murah, lebih aman, dan mudah dijangkau. Salah satu strateginya adalah program bulaga yang mendekatkan pelayanan kepada warga.

“Bulaga juga untuk mewujudkan pelayanan secara efektif, cepat dan efisien kepada masyarakat Kabupaten Jombang. Bulaga kali ini semakin cepat yang berarti kami pemberi layanan lebih dekat dengan masyarakat agar manfaat dari pelayanan bisa lebih cepat dan pada kesempatan ini berada di masyarakat Kecamatan Peterongan, Kesamben dan Tembelang,” ucapnya.

Perlu diketahui Bulaga ini bekerjasama dengan 22 instansi mulai dari OPD, BUMD, BLUD, serta organisasi masyarakat. Bulaga hadir memberikan 67 jenis pelayanan yang terintegrasi seperti pelayanan cek kesehatan, pelayanan perijinan, pelayanan pembayaran pajak daerah, pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor, dan masih banyak lagi. Dan harapannya masyarakat dapat memberikan saran dan masukan yang membangun agar pemerintah Kabupaten Jombang dapat lebih inovatif dan kreatif untuk mempermudah pelayanan.

Senada, Direktur Pendaftaran Penduduk Ditjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri David Yama mengapresiasi Inovasi Kabupaten Jombang dinilai sangat luar biasa dengan adanya pelayanan on line, lebih dekat, cepat dan gratis(sap)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *