Edukasi Pelaksanaan Bansos PKH & Sembako Kepada Masyarakat KPM Desa Benelan Kidul

Kabaroposisi.net | BANYUWANGI – Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan Sembako dari Pemerintah, sangat membantu masyarakat/keluarga kurang mampu. Oleh karena itu pendataan penerima manfaat dan pendistribusiannya sudah menjadi harapan bersama agar betul-betul akurat dan tepat.

Mungkin demi pelaksanaan pendistiribusian Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan Sembako tepat sasaran dan minim masalah, Kamis 11/8/2022 bertempat di Balai Dusun Cawang, Desa Benelan Kidul Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuwangi. Habib Ali Mustofa (Kepala Desa Benelan Kidul), bersama Dedy Utomo, SE (Pendamping Bansos Kec.Singojuruh). Berikan Edukasi Pelaksanaan Bansos kepada kurang lebih 100 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Penerima Bansos PKH dan Sembako yang berdomisili di Dusun Cawang Desa Benelan Kidul.

Dalam penyampaiannya Kepala Desa Benelan Kidul Habib Ali Mustofa, menginformasikan bahwa bansos PKH tahap 3 dan bantuan Sembako periode Juni, Juli tahun 2022 sudah realisasi (cair) secara bersamaan di bulan Agustus ini. Kades Habib berharap, agar bantuan dipergunakan sesuai petunjuk penggunaan yang telah ditentukan oleh Pemerintah. Kenapa, yaitu agar arah bantuan Pemerintah baik yang dari Pemerintah Pusat, Kabupaten maupun dan Pemerintah Desa tepat sasaran dan bermanfaat untuk menunjang kehidupan KPM. Sehingga dampaknya dapat dari adanya Bantuan Sosial tersebut terlihat pada meningkatnya kualitas hidup KPM baik dari segi kesejahteraan, kesehatan juga pendidikan.

Sementara selaku Pendamping Bansos PKH Dedy utomo, SE, pada kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa saat ini pemberian bantuan yang berupa PKH dan BPNT bersifat dinamis dan harus valid sesuai data di DTKS dan SIKS NG yang di kelola oleh Kementerian Sosial RI. Dedy berpesan kepada KPM apabila ada perubahan struktur keluarga di dalam Kartu Keluarga (KK), baik karena meninggal, hamil, san pindah sekolah, agar segera menghubungi Pendamping PKH. Sehingga perubahan data KPM segera cepat diproses dan dilakukan pemuktahiran agar tidak menghambat penerimaan bansos selanjutnya.

Pertemuan di Balai Dusun Cawang Desa Benelan Kidul tersebut, selain dihadiri oleh Kepala Desa  dan Pendamping Bansos PKH, dihadiri juga oleh Kepala Dusun Cawang Selamet. Karena di tempat dan waktu selain dilakukan giat Edukasi bansos, juga dilaksanakan kegiatan Pertemuan Peningkatan Kapasitas Keluarga (P2K2) Modul Kesejahteraan Sosial Sesi Penanganan Lansia. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *