Dies Natalies ke 58 SMKN 1 Jombang Adakan Jalan Sehat 

Kabaroposisi.net | Jombang. Peringati hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 sekaligus hari Ulang Tahun SMKN 1 ke 58, SMKN 1 gelar jalan sehat memakai baju fantasi dan panggung seni. Diikuti seluruh siswa SMKN 1 Jombang. Kegiatan bertempat di halaman SMKN 1 Jombang. Kamis (25/8/2022)

Kepala Sekolah SMKN 1 Drs. Siswo Rusianto ketika diwawancara menyampaikan bahwa hari ini adalah puncak dari semua kegiatan di hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 sekaligus hari Ulang tahun SMKN ke 58.

“Ini merupakan wujud dari penyampaian ucapan selamat hari ulang tahun untuk SMKN 1 yang telah dewasa yaitu usia 58 tahun. Kita adakan dengan meriah karena kita juga adakan panggung gembira dan acara akan diisi oleh siswa SMKN 1 yang berbakat, ” terangnya.

Lanjut Siswo ini merupakan penutupan dan puncak acara di hari ulang tahun Kemerdekaan RI dan ulang tahun sekolah.

“Semoga kedepannya siswa akan semakin maju, ibarat balon yang dilepas ke udara sehingga siswa bisa mencapai cita citanya setinggi langit, ” ujarnya. 

Sementara semakin banyak kreatif, inovatif, improvisasi, siswa akan lebih berkembang dalam pola pikir dan berkreasi. Sehingga tidak hanya mengandalkan mencari kerja, jika kita kreatif akan bisa berwiraswasta.

“Untuk program unggulan dari SMKN 1 adalah diadakan kerja sama dengan dunia usaha. Bulan September sampai dengan bulan Desember siswa sudah magang keluar sesuai penjurusan masing masing. Yang paling lama adalah untuk jurusan Perhotelan yaitu magang selama 6 bulan karena harus satu semester dan tidak tergantung waktu. Artinya semakin dibutuhkan tenaga kerja kita siap bantu, ” pungkas Siswo. (sap)

Pos terkait