Kejurprov Catur Tahun 2022 di Dukung Bea Cukai Kediri

Kabaroposisi.net | Jombang. Kejuaraan Provinsi Catur se Jawa Timur digelar oleh Percasi Jatim dibuka oleh Wali Kota Kediri dihadiri oleh Segenap pengurus Percasi Jatim, serta Pengurus Percasi di 38 kabupaten/Kota, jajaran Firkopimda Kediri dan Perwakilan Bea Cukai Kediri.Jumat(02/09/22)

Kejurprov olahraga Catur diikuti sebanyak 700 atlit putra dan putri se-Jatim dibagi menjadi 6 kategori. Yaitu Kategori Junior A Junior B Yunior C Yunior D, Yunior E, Yunior F, dan Yunior G, juga Senior bertempat di Gedung olahraga (GOR) Jayabaya Kota Kediri.

Hal ini disampaikan oleh Yusuf Santriyono SPd., FA. Ketika menyampaikan peraturan pertandingan catur di GOR Jayabaya Kota Kediri, terangnya.

“Babak 1 dimulai hari Jumat pukul 15.00 wib sedangkan untuk Hari Sabtu akan dipertandingkan 3 Babak, serta untuk hari Minggu juga 3 Babak sampai selesai,” ucapnya Yoyok panggilan akrab ketua harian Pengprov Percasi Jatim, katanya.

Lanjut Yoyok, pertandingan dari 6 Kategori dimainkan oleh atlit Putra dan Putri menggunakan sistim Swiss manager 7 babak melihat peserta.

Ditempat sama Wali Kota Kediri menyampaikan, Kejurprov tahun 2022 selama 3 hari yang diikuti sekitar 700 atlit se-Jatim di kota Kediri adalah Rangkaian hari jadi kota Kediri dan dalam rangka mengkampanyekan gempur rokok ilegal, pungkasnya.

“Catur bisa mendidik anak anak mulai dini melatih kedisiplinan dan atlit yang juara bisa mewakili Jawa timur bahkan Nasoinal dikancah Dunia,” ucapnya

Semoga Kejurprov tahun 2022 di Kota Kediri dengan cara kolaborasi atlit bisa menjadi atlit catur profesional. Kepada para pelatih agar rutin mendidik atlit catur dan bisa belajar melalui medsos YouTube. Jangan sampai menjadi katak dalam tempurung, karena olahraga catur mempunyai teknik. Tersendiri dalam permainan Catur,ungkapnya. (sap)

Pos terkait