Program Podcast Dimensi Jadi Salah Satu Wajah Baru di UPTD SMPN 1 Bangkalan

BANGKALAN || Kabaroposisi.net – Podcast salah satu siaran non-streaming yang saat ini cukup populer di segala kalangan, mulai dari komedian hingga politisi. Baik hanya berupa audio sampai merambah ke audio-visual juga.

Hal tersebut juga menjadi salah satu media kreatif yang belum lama ini digunakan Siswa di SMPN 1 Bangkalan, Provinsi Jawa Timur.

Bacaan Lainnya

Dengan menyongsong tema DIMENSI (Dialog Menarik dan Berisi) yang membahas topik sehari-hari di lingkungan sekolah, kegiatan Osis dan hal-hal yang mudah dipahami, Program yang dipandu oleh Elwando dan Damar ini yang merupakan warga sekolah disana dapat di tonton di channel YouTube SMPN 1 Bangkalan “Spensa Bangkalan”.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 1 Bangkalan sekaligus Pendamping program, Hermanto menyampaikan penggunaan podcast diharapkan mampu melatih kemampuan public speaking bagi para siswa yang berada disekolahnya.

“Saya melihat kualitas siswa disini itu nada komunikasinya bagus, jadi saya harus memberikan fasilitas atau wadah ke anak-anak ini agar mereka itu tidak liar, supaya apresiasinya itu bisa tersalurkan,” ucap Hermanto saat ditemui di ruang kerjanya. Selasa, (20/09/2022).

Dirinya juga mengungkapkan dalam tahap awal ini para guru nantinya akan mengisi program tersebut sebagai bintang tamu, selain ia juga mengatakan kedepannya akan membuat sesuatu yang menarik dalam Podcast tersebut.

“Awal-awal kita dilingkungan sekolah saja dulu, seperti para guru, wali kelas dan pelan-pelan nanti kita akan membuat suatu hal yang menarik di Podcast DIMENSI ini”, Jelasnya

Kepsek SMPN 1 Bangkalan ini berharap dengan di bentuknya program tersebut dapat menambah hal-hal positif kepada warga sekolahnya terutama dalam berdialog.

“Semoga bisa memberikan kontribusi kepada anak untuk pembelajaran sehingga mereka bisa belajar untuk berdialog, baik prestasi akademik maupun non-akademik sehingga mereka membawa oleh-oleh bagi sekolah, orang tua dan juga masyarakat tentunya”, Harapannya. (Red)

Pos terkait