Kades Cantuk Akui Terharu Mendengar Penyampaian Anggota DPRD Michael Edy Hariyanto, SH di Resesnya

Kabaroposisi.net | BANYUWANGI –Pada setiap Resesnya Anggota DPRD Banyuwangi dari Partai Demokrat yang satu ini tak lain adalah Michael Edy Hariyanto, SH pasti memberikan pendidikan politik kepada tokoh masyarakat yang hadir. Salah satunya Reses III Michael Edy Hariyanto, SH di Desa Cantuk Kecamatan Singojuruh Sabtu 15/10/2022 kemarin.

Sangking keinginannya yang kuat agar masyarakat dalam memberikan dukungan dan memilih Anggota Legeslatif pada setiap Pemilu, dengan tetap menghargai Partai yang lain kerap kali mengatakan, ” Tidak apa-apa tidak memilih Partai Demokrat, silahkan dukung dan pilih Caleg dari partai manapun karena semua Partai baik, tujuannya semua baik. Saya hanya berpesan, kalau ingin berubah jadi lebih baik, maka pilihlah yang baik-baik orangnya dan mau memikirkan nasib rakyat yang memilih dan diwakilinya “.

Dan pada Reses di Desa Cantuk sempat mengklarifikasi soal bantuan pokir yang banyak masuk ke Desa Cantuk senilai 1 miliyard lebih, Michael mengatakan, jangan hanya karena banyaknya bantuan memilih Partai Demokrat.

” Saya tidak pernah memberikan bantuan minta balasan agar masyarakat memilih saya atau memilih Demokrat. Dan saya tidak pernah berikan bantuan karena di desa itu banyak yang memilih saya atau tidak. Karena bantuan yang saya berikan adalah uang rakyat, saya hanya menyampaikan amanah sebagai wakilnya rakyat. Tugas saya sebagai anggota DPR bagaimana membuat rakyat senang, karena saya ini adalah kulinya rakyat dan rakyat adalah bos saya “.

Penyampaian itulah yang membuat Kades Cantuk H. Masbudi sedikit aneh dan membuatnya terharu. Hal tetsebut disampaikan kepada awak media saat secara eksklusif Kades H. Masbudi diwawancarai untuk menyampaikan kesan apa yang didapat dari adanya Reses Anggota DPRD Banyuwangi dapil 2 Michael Edy Hariyanto.

” Luar biasa ya Pak Michael, mengharukan juga ketika beliau mengatakan tidak masalah dirinya tidak dipilih, itu kan kata-kata yang aneh gitu seorang politikus biasanya memberi itu ada yang diharapkan. Berarti beliau memberi itu tidak dalam rangka tujuannya semata-mata supaya untuk dipilih. Tadi yang sangat saya suka dari beliau tadi menyampaikan banyak harapan dan konsep perubahan, dan kita ini harus jujur memang harus ada perubahan. Banyuwangi selama ini sudah baik tapi harapan kami ada perubahan “, ungkap Kades H. Masbudi pada awak media.

Berikut Kades H. Masbudi menggaris bawahi apa yang disampaikan oleh Michael Edy Hariyanto soal pemberdayaaan masyarakat selain diakui memang pembangunan infrastruktur ada baiknya, namun kata H. Masbudi pemberdayaan masyarakat jauh lebih penting. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *