Hujan Deras, Sasar Jembatan Sasak Desa Ngadi Kediri Ludes Terbawa Air

KABAROPOSISI.NET|Kediri, – Dua jembatan sasak yang menghubungkan wilayah kecamatan Mojo dan Kabupaten Tulungagung putus dan hanyut, Minggu (23/10/2022)

Dua jembatan tersebut berada di Desa Ngadi Kec Mojo dan Desa Jeli Kecamatan Karangrejo Kabupaten Tulungagung.

Bacaan Lainnya

Jembatan tersebut putus dan hanyut dampak dari volume Sungai yang tinggi setelah hujan yang mengguyur wilayah Kediri dan sekitarnya. Dari dua jembatan sasak, putus dan hanyut.

Menurut kepala desa Ngadi Drs Basuki Eko Margono, saat mendapat informasi lewat grup info warga Ngadi langsung menuju lokasi untuk mengecek kondisinya.

“Tidak ada korban. Saya langsung menuju lokasi saat dapat kabar,” Jelas Kades Ngadi Margono.

Diakuinya, jika volume sungai tinggi dan alirannya deras. Kondisi itu membuat sampah hanyut dan menghantam jembatan tersebut.

Sementara itu Kapolsek Mojo, AKP Pantjoro Yudo SH MH, ketika dihubungi membenarkan adanya kejadian dua jembatan sasak di desa Ngadi putus dan hanyut.

“Itu kan ada dua jembatan, tapi setelah dicek ke lapangan dua jembatan putus dan hanyut. Kami mendapat laporan itu sekitar pukul 17.00 WIB dan langsung ke lokasi mengecek, nihil korban,” terang Kapolsek Mojo.

Evakuasi lokasi jembatan yang ambrol

Sebenarnya dari awal sudah disampaikan dan menghimbau agar pengoperasionalannya memperhatikan cuaca dan jangan sampai lengah.

Kalau debit air tinggi agar segera ditutup dan tidak ada kegiatan perlintasan.

“Jembatan sasak itu sebenarnya tidak layak untuk dipakai menyeberang. Dari awal sudah disampaikan dan menghimbau agar pengelola memperhatikan cuaca saat mau membuka,” Pungkas Pantjoro Yudo. (uli)

Pos terkait