DPC Partai Demokrat Banyuwangi Resmi Membuka Pendaftaran Calon Legislatif.

KABAROPOSISI.NET.|BANYUWANGI – Dewan pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur, resmi membuka pendaftaran Caleg untuk pemilu 2024 dari tanggal 01 Desember 2022 sampai dengan bulan Februari 2023.

Agenda resmi pembukaan pendaftaran caleg ini dilaksanakan di Sekretariat Partai Demokrat Jalan Kepiting Ruko The Rich Palace II Blok A10 dan 11 Kelurahan Tukang Kayu Kecamatan Banyuwangi.

Michael Edy Hariyanto SH. MH selaku Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Banyuwangi mengatakan, bahwa semua orang berhak memilih dan dipilih. Oleh karena itu kata Michael kami dari Partai Demokrat membuka peluang lebar – lebar bagi masyarakat yang mempunyai niat maju di legislatif dan bersedia melaksanakan apa yang menjadi visi misi Partai Demokrat.

“Saya mengajak masyarakat Banyuwangi yang mau mengawal perubahan dan perbaikan bergabung bersama partai Demokrat untuk mencalonkan diri sebagai Calon Legislatif DPRD Kabupaten Banyuwangi,” ucap Michael yang juga sebagai Pimpinan DPRD Kabupaten Banyuwangi. Pada Kamis (01/12/22).

Lebih lanjut Michael menambahkan, “Sudah saatnya masyarakat Banyuwangi khususnya anak anak muda untuk melek politik dan bahkan mau terjun ke dunia politik dengan mencalonkan anggota DPRD Banyuwangi,” ungkapnya.

Bahkan menurut Michael,” Pendaftaran calon anggota DPRD Partai Demokrat tidak di pungut biaya dan bahkan DPC partai Demokrat akan mensuport caleg caleg yang mau maju lewat partai Demokrat Banyuwangi, apalagi orang yang baik dan peduli kepada rakyat,” kata Michael.

 Sementara Iwan Rudiyanto. SH. Ketua Badan Pemenangan Pemilu (BAPPILU) DPC Partai Demokrat Banyuwangi pada saat jumpa pers menyampaikan, bahwa hari ini kami BAPPILU sebagai penyelenggara telah membuka pendaftaran Bacaleg untuk menjadi Calon legislatif DPRD Kabupaten Banyuwangi, pada Pemilu tahun 2024 nanti.

“Hari ini kami membuka dan telah menerima Bacaleg DPRD Banyuwangi mendaftar menjadi Calon Legislatif dari Dapil 1, 3, 4 dan 5. Adapun nama – nama yang sudah mendaftar sebagai berikut : Dari Dapil I :  Julisetyo Puji Rahayu, Moh. Yani, M. Safril dan Yanti Hariyani. Dari Dapil III : Sulastri. Dari Dapil IV : Yance Yahimury. Dari Dapil V : H. Kurdi Ismail.SH.

Dan kami serahkan berkas kepada mereka agar diisi form-formnya. Setelah diisi lalu dikembalikan lagi kepada kami untuk dilakukan verifikasi data calon,” kata Iwan Rudiyanto.SH.

Mas Iwan (panggilan akrabnya) menambahkan, ” Untuk Masyarakat Banyuwangi yang daftar calon Legislatif melalui Partai Demokrat Banyuwangi tidak dipungut Biaya sepeserpun (nol rupiah) alias Gratis,” ucap Iwan.

Iwan Rudiyanto.SH., Ketika ditanya oleh wartawan tentang berapa target kursi yang dicanangkan di Pemilu 2024, Ia menjawab secara realistis bahwa untuk jumlah kursi insyaallah sebanyak 12 Kursi,” jawabnya. (ktb).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *