MEMASUKI TAHAPAN PEMILU 2024 KPU PACITAN ADAKAN MEDIA GATHERING

KABAROPOSISI.NET|Pacitan, – Genderang tebar pesona pemilihan umum sudah mulai ditabuh. Begitu pula dengan tahapan pemilu sudah mulai berjalan.

Bertempat di Hotel Srikandi Pacitan KPU Pacitan melaksanakan media gathering dengan awak media pada pemilihan umum tahun 2024. Dengan demikian tahapan dan pelaksanaan pemilu akan mudah difahami oleh masyarakat.

Bacaan Lainnya

Karena tahapan pemilu panjang sekali yaitu sekitar 20 bulan menjelang pelaksanaan pemilihan umum pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

Dalam acara tersebut pihak KPU Pacitan sangat terbuka dalam hal penyampaian informasi kepada masyarakat, baik berupa tahapan atapun penetapan daerah pemilihan serta kuota kursi per daerah pemilihan disampaikan dalam acara tersebut.

Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan beberapa aturan KPU yang selalu menjadi dasar hukum KPU Pacitan dalam melaksanakan tahapan Pemilu”KPU Pacitan, melaksanakan kegiatan atau sosialisasi tentang tahapan Pemilu selalu menyesuaikan petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis dari KPU pusat.

Sehingga apa yang kami laksanakan sudah sesuai aturan yang ada, kami sangat apresiatif kepada teman teman media yang selalu mengollow up apa yang menjadi kegiatan KPU Pacitan. Sekali lagi Terima kasih kami sampaikan”papar Iwit Widhi Santoso anggota KPU Pacitan dalam sambutanya.

Pada kesempatan yang sangat harmonis ini juga di hadiri oleh Kapolres Pacitan yang diwakili oleh Soegeng Sugiono kasat Intel.

Teman media harus kita rangkul dan kita fungsikan sebagai perpanjangan tangan dari KPU secara tidak langsung, karena media merupakan salah satu pilar demokrasi.

Makanya kita gunakan istilah 3 K yaitu komunikasi, koordinasi, kolaborasi, sehingga apa yang kita jalankan bersama akan menemukan titik temu dan keharmonisan, karena sesuai UU No. 2 tahun 2022.

Bawasanya polri harus netral dalam Pemilu. Untuk itu kami berharap penyelenggara Pemilu dalam hal ini KPU haruslah profesional dalam penyelenggaraanya, sehingga potensi konflik akan terhindari. Sekali lagi media sangat berpotensi dalam penyampaian informasi kepada masyarakat”, jelas Soegeng Sugiono dalam penjelasanya.

Media memang mempunyai peran sangat penting dalam penyampaian berita kepada masyarakat sehingga keberadaan media sangat dibutuhkan dalam penyampaian informasi dari hilir sampai hulu.Baik ada tidaknya penyimpangan maupun terjadinya kegaduhan yang mungkin muncul dari penyelenggaraan pemilu. (E.sus)

Pos terkait