PEMERINTAH DESA BABADAN KECAMATAN KARANGREJO BAGIKAN BLT DANA DESA 2023 DAN VAKSINASI WARGA OLEH PUSKESMAS KARANGREJO

KABAROPOSISI.NET|Tulungagung, –Sebanyak 28 KPM warga masyarakat Desa Babadan Kecamatan Karangrejo Kabupaten Tulungagung kembali mendapatkan Bantuan Langsung Tunai ( BLT) yang bersumber dari Dana Desa Tahun anggaran 2023.

Kegiatan Pembagian BLT tersebut dilaksanakan di Balai Desa Babadan pada Jumat (17/2/2023) pagi hari. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian warga masyarakat Desa Babadan yang kurang mampu, sehingga dengan bantuan tersebut bisa digunakan untuk modal usaha ataupun guna mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Bacaan Lainnya

Bantuan Langsung Tunai tersebut diberikan senilai RP 300.000,00 perbulan dan setiap KPM mendapatkan selama 3 tiga bulan untuk Bulan Januari, Februari dan Bulan Maret 2023.

Dalam sambutannya Kepala Desa Babadan, Suyitno menyampaikan,” Untuk kegiatan pembagian BLT Dana Desa Tahun 2023 ini nanti diberikan untuk tiga bulan yaitu bulan Januari, Februari dan Bulan Maret, kami berharap dengan adanya bantuan ini masyarakat yang mendapatkan bisa menggunakan dengan sebaik-baiknya sehingga perekonomian warga bisa lebih baik lagi.”

Adapun acara yang dihadiri oleh Kepala Desa Babadan beserta perangkat serta warga masyarakat yang mendapatkan Bantuan tersebut juga dihadiri oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa.

Pembagian BLT tersebut juga dibarengi oleh kegiatan Vaksin dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung yang diwakili oleh Puskesmas Kecamatan Karangrejo. Warga masyarakat Desa Babadan yang mendapatkan BLT tersebut dihimbau oleh petugas Puskesmas untuk melakukan Vaksinasi bagi yang belum vaksin maupun yang belum mendapatkan vaksin lengkap. Sebelum di Vaksin mereka dicek dulu kesehatannya, karena bagi mereka yang kurang memenuhi syarat atau yang sedang mengidap penyakit tertentu tidak perlu mendapatkan vaksin.

Penyerahan BLT dan Vaksin

Kegiatan yang di adakan pada pagi hari tersebut berjalan dengan tertib dan lancar. Tampak warga masyarakat Desa Babadan yang mendapatkan Bantuan Langsung Tunai yang mayoritas Bapak Ibu Lansia tersebut merasa senang dan gembira. (Yd)

Pos terkait