Bupati Mundjidah Wahab Hadiri Milad MI Sulaimaniyah Ke 94 

Kabaroposisi.net | Jombang – Bupati hadiri Super Parenting dalam rangka Milad MI Sulaimaniyah ke 94 dengan mengambil tema ” Anak Hebat Berasal dari Orang tua Terlibat. ” Turut hadir mendampingi Bupati segenap kepala OPD lingkup Pemkab Jombang, forkopincam kecamatan Mojoagung, semua siswa kelas 1,2,3 MI Sulaimaniyah beserta orang tua. Bertempat di aula Mojoagung. Sabtu (25/02/2023).

Bupati Jombang ketika sambutan menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Jombang memberikan dukungan sepenuhnya dan apresiasi atas terselenggaranya Parenting yang diselenggarakan oleh MI Sulaimaniyah Mojoagung.

“Ditengah kesibukan kita MI Sulaimaniyah Mojoagung menyelenggarakan kegiatan parenting di acara milad MI ke 94 dengan tujuan supaya kita bisa bersilaturahim antara wali murid dengan guru, dan saya juga ikut silaturahim dengan panjenengan semua, ” ujar Bupati.

Lanjutnya, mudah-mudahan silaturahmi menjadi silaturahmi antara murid beserta orang tua dan guru akan mendapatkan ilmu pengetahuan dari narasumber.

“Dan semoga semua yang hadir mengikuti dan mendengarkan ilmu yang akan diberikan narasumber akan bermanfaat. Adapun ilmu yang di berikan diantaranya cara mendidik anak menjadi anak yang pintar, cerdas, berkualitas dan anak yang berakhlakul Karimah, ” harap Bupati Mundjidah Wahab.

Ditempat sama Kepala MI Sulaimaniyah Hj. Nur Zakiyah ketika diwawancara menyampaikan bahwa kegiatan hari ini merupakan rangkaian milad Mi Sulaiman yang ke- 94.

“Di mana salah satu kegiatan yaitu Parenting dengan narasumber dari Surabaya. Adapun tujuan kegiatan Parenting ini adalah untuk memberikan wawasan kepada Wali peserta didik kami agar dengan mendampingi mendidik putra-putri nantinya menjadi Balance (keseimbangan) antara Madrasah dan pihak orang tua, ” terangnya.

Lanjut Nur Zakiyah, dengan tema anak hebat berasal dari orang tua yang terhebat maksudnya biar ada keseimbangan antara peran serta orang tua bersama MI dalam mendampingi anak-anaknya.

“Sehingga mereka akan menjadi anak-anak yang hebat dan sholeh sholehah. Selain Parenting, nanti pada tanggal 4 Maret 2023 akan kita adakan pawai ta’aruf atau karnaval yang diikuti oleh seluruh peserta didik kami mulai kelas 1 sampai dengan kelas 6 dan orang tua. Jadi akan berjumlah sekitar 1500 orang yang terlibat dalam pawai ta’aruf, ungkapnya.

Dalam rangka ulang tahun yang ke-94 ini diharapkan agar MI Sulaimaniyah mampu bersaing di era globalisasi ini.

“Anak-anak tetap eksis menjadi anak yang sholeh sholeha berakhlakul karimah memiliki jiwa Qur’ani dan sukses dunia akhirat dan tetap bisa bertahan menjadi madrasah yang baik. Kedepan secara kualitas MI Sulaimaniyah bisa bertahan bahkan lebih baik lagi,” pungkas Kepala sekolah MI Sulaimaniyah Hj. Nur Zakiyah.(sap)

Pos terkait