Rumah Warga Kajarharjo Rusak Tersampu Angin Puting Beliung

Kabaroposisi.net.|BANYUWANGI – Hujan deras disertai angin kencang (puting beliung) dan sambaran petir di wilayah Kecamatan Kalibaru dan sekitarnya Sabtu 25/2/2023. Porak porandakan 42 unit rumah warga, khususnya di Dusun Tegalgondo RT. 03, 04 RW. 01 Desa Kajarharjo.

Sebagaimana diinformasikan oleh M. Sholeh Relawan Tim Reaksi Cepat (R-TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kecamatan Kalibaru Kabupaten Banyuwangi. Hujan deras disertai angin kencang (puting beliung) dan sambaran petir di wilayah Kecamatan Kalibaru dan sekitarnya terjadi sedari Pukul : 14:30 WIB.

Berikut disampaikan bahwa hasil asesmen akibat dari cuaca yang tidak bersahabat tersebut sebanyak 42 unit warga mengalami rusak tersampu puting beliung ada yang juga karena tetimpa pohon. Kondisi sampai saat dikabarkannya kejadian ini pada awak media di wilayah Kecamatan Kalibaru masih hujan deras.

Masih menurut Sholeh, untuk penanganan dan evakusi di lokasi kejadian sudah ada rekan-rekan AGISENA BPBD Jawa Timur dan PB-BPBD Kecamatan Kalibaru, Satpol PP Kecamatan Kalibaru, unsur Pemerintah Desa Kajarharjo, dan masyarakat setempat. Sementara ini juga dilakukan pendataan oleh para pihak terhadap unit-unit rumah warga yang mengalami rusak sedang dan berat. (r35).

Pos terkait