Suara Teriakan Anak-Anak Pecah Bertautan Dari Halaman SDN 2 Singojuruh, Ada Apa Ya…?

Kabaroposisi.net | BANYUWANGI – Terdengar suara teriakan anak-anak dari halaman Sekolah Dasar Negeri 2 Singojuruh bertautan menyita perhatian masyarakat yang sedang melintas Sabtu 25/2/2023 sekira Pukul : 08: Wib. Terlihat beberapa warga menempel di pagar sekolah arahkan pandangan ke dalam halaman sekolah.

Penasaran awak media mendekat ikut-ikutan warga intip dari sela-sela lobang pagar ke dalam halaman sekolah. Pantas sekali bila terdengar suara teriakan anak-anak bertautan, karena mereka harus menyemangati rekan-rekannya satu sekolah yang sedang bertanding dengan sekolah lain dalam Liga Voli Bal yang digelar oleh Kelompok Kerja Guru Olah Raga (KKGO) Kecamatan Singojuruh Khoirul dkk. Tampak beberapa dewan guru pun berjajar mendampingi, mengawal, dan mengawasi anak-anaknya yang sedang bertanding maupun yang sedang jadi penggembira di luar lapangan.

Hadir membuka dan mendukung kegiatan Liga Voli Bal antar SD se Kecamatan Singojuruh Korwilker Satdik Singojuruh Supriyadi, S.Pd. Dalam obrolannya Supriyadi, S.Pd (Korwilker Satdik) mengatakan, sangat mendukung kegiatan yang digagas oleh para dewan guru yaitu KKGO. Disebutnya kalau ingin mempunyai bakal atlet Voli Bal yang handal memang harus ada media untuk pembibitan sejak dini. Dari kegiatan Liga SD ini saja sudah kelihatan mana anak-anak yang punya bakat atlet, setelah itu kita sediakan wadah atau medianya untuk pembinaan lebih lanjut.

Pasalanya Supriyadi selaku Korwilker Satdik mengapresiasi kegiatan Liga Voli Bal antar SD se Kecamatan Singojuruh. Karena di sisi lain kegiatan tersebut menunjukkan bahwa silaturrahmi, komunikasi, sinergi dan kolaborasi dewan guru antar lembaga pendidikan khususnya SD di wilayah Kecamatan Singojuruh berjalan dengan baik. Harapannya, kegiatan serupa dilakukan untuk bidang-bidang lain yang bisa menunjang peningkatan dan kemajuan pola pikir anak-anak.

Sementara Kepala SDN 2 Singojuruh Susilo Wibisono, S.Pd selaku yang berketempatan dalam keterangannya. Kegiatan Liga Voli Bal antar SD se Kecamatan Singojuruh digelar setiap hari Sabtu, secara bergiliran berketempatan terutama di sekolah-sekolah yang sudah ada fasilitasnya (Lapangan Voli Bal). Harapannya dari adanya kegiatan tersebut, didapat bibit-bibit bakal atlet Voli Bal yang kemudian nanti dilakukan pembinaan untuk diikutkan pada Liga-Liga yang lebih besar di tingkat Kabupaten. (r35).

Pos terkait