Jelang Bulan Suci Ramadhan Forpimka Singojuruh Laksanakan Operasi Pekat

Kabaroposisi.net.|BANYUWANGI – Bulan suci Ramadhan 1444 H sudah tiba, umat muslim se dunia akan melaksanakan ibadah puasa. Di bulan yang penuh berkah dan penuh pengampunan itu, tentu tidak akan disia-siakan untuk melaksanakan ibadah kepada Allah Swt.

Dalam rangka menghormati dan menjamin umat muslim melaksanakan ibadah dengan baik dan lancar, Forpimka Singojuruh Selasa malam 21/3/2023 gelar operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) ke beberapa tempat salah satunya di lokalisasi Sumberluh Dusun Padang Bulan Desa Benelankidul. Unsur Forpimka yang telibat dalam giat tersebut Camat Singojuruh Drs. Bambang Santosa, MAP beserta Trantib, Kapolsek Singojuruh AKP Adbullah Syajad, SH beserta para Kanit, dan Unsur TNI Koramil 0825/13 Singojuruh.

Pantauan awak media rombongan Forpimka telusuri setiap unit rumah warga yang ada di lokalisasi Sumberluh. Al hasil di dalam lokalisasi tidak didapati satupun kelebat wanita-wanita dari luar daerah Banyuwangi, yang ada hanya beberapa warung-warung warga. Namun demikian untuk memastikan steril dan tidaknya lokalisasi, Kapolsek dan yang lainnya secara humanis mohon ijin untuk tetap melakukan kontrol ke setiap sudut ruangan.

Kapolsek dan Camat Singojuruh memberikan wejangan-wejangan seperlunya kepada setiap warga dan tuan rumah yang ditemuinya. Pada intinya kedua orang penting di Kecamatan Singojuruh itu meminta agar warga Sumberluh menghormati umat muslim yang melaksanakan ibadah puasa Ramadhan. Ditekankan pula untuk tidak ada kegiatan-kegiatan yang bisa mengganggu kegiatan ibadah masyarakat di bulan Ramadhan.

Secara terpisah dalam konfirmasinya terkait kegiatan tersebut Kapolsek AKP Abdullah Syajad, SH kepada awak media menyampaikan.

“Saya bersama unsur Forpimka Singojuruh malam ini melaksanakan oprasi pekat untuk kondusifnya wilayah Kecamatan Singojuruh. Intinya kita malam ini bersama komponen yang ada dari Koramil dan Kecamatan melaksanakan oprasi pekat ini dalam rangka menjelang puasa bulan ramadhan. Dan malam ini di wilayah Padangbulan sudah tidak warga luar yang bermukim di sini ada beberapa rumah yang masih buka itupun tidak ada wanita-wanita yang bekerja di dalam rumah tersebut”, tuturnya.

Disambung oleh Camat Singojuruh Drs. Bambang Santosa, MAP dalam konfirmasinya pada persoalan yang sama,

“Saya melanjutkan apa yang disampaikan pak Kapolsek tadi, benar kami malam ini sedang lakukan oprasi Pekat, dalam rangka pengamanan bulan suci ramadhan. Diharapkan lokalisasi yang ada di Padangbulan tidak ada kegiatan selama bulan ramadhan. Saya minta kepada para pihak penanggung jawab di lingkungan ini untuk bisa menjaga situasi dan kondisi agar tetap kondusif”, sambungnya. (r35).

Pos terkait