PEMERINTAH DESA SENDANG TULUNGAGUNG BAGIKAN BLT DD 2023 KEPADA 31 KPM

KABAROPOSISI.NET|Tulungagung, _ Pemerintah Desa Sendang Tulungagung terus berupaya dalam membantu perekonomian warga masyarakat Desa Sendang guna meningkatkan perekonomian dengan memberikan bantuan tunai.

Kali ini Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa tahun 2023 untuk tahap bulan April, Mei dan Juni kembali dicairkan, disalurkan pada masyarakat Desa Sendang yang berhak menerima sebanyak 31 KPM.

Bacaan Lainnya

Pembagian BLT Dana Desa 2023 tahap Bulan April Mei dan Juni ini kembali dilakukan di balai desa setempat. Selain dihadiri pihak perangkat desa dan Kepala Desa, Suwarto juga pihak dari Muspika juga terlihat hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Babhinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Sendang.

Kepala Desa Sendang, Suwarto melalui Sekretaris Desa Imam Mustakim mengatakan,” Kegiatan Pembagian BLT Tahap April, Mei dan Juni tahun 2023 yang dilakukan tersebut, masih dengan nilai yang sama seperti sebelumnya yaitu senilai Rp. 300.000 dan dibagikan selama tiga bulan.”

Pembagian BLT kepada KPM

Teknis penyaluran bantuan tersebut dilakukan secara tertib dengan memanggil satu per satu warga Desa Sendang yang mendapatkan undangan. Masyarakat yang mendapat BLT dan petugas yang membagikan terlihat semangat dan duduk di kursi yang sudah disiapkan panitia.

Kepala Desa Sendang, Suwarto menghimbau kepada masyarakat yang mendapatkan BLT tersebut untuk menggunakan bantuan ini untuk kebutuhan perekonomian sehari hari.
Pembagian BLT tersebut juga di hadiri anggota Babinsa dan Babinkamtibmas demi menjaga ketertiban saat pembagian bantuan tersebut berlangsung.

“Semoga Bantuan Langsung Tunai ini bisa bermanfaat bagi Masyarakat yang mendapatkan untuk keperluan sehari-hari dan semoga Bantuan Langsung Tunai ini bisa bermanfaat bagi Masyarakat yang mendapatkan untuk keperluan sehari-hari ,” imbuh Imam Mustakim.

Berbeda dengan tahun anggaran 2022, jumlah KPM yang menerima pada tahun 2022 ini sejumlah 31.
Pemerintah Sendang berharap semoga perekonomian Masyarakat Desa Sendang bisa pulih normal kembali dan ada peningkatan. (yd)

Pos terkait