Perintah dan Minta Kepada DPR, Karena DPR itu Pesuruh Rakyat, Inilah Kata Michael. 

Kabaroposisi.net.|BANYUWANGI – Hari Kedua setelah desa Bagorejo, Reses ke II Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banyuwangi Fraksi Demokrat Michael Edy Hariyanto.SH.,MH kembali dilaksanakan di Desa Sukomaju Kecamatan Srono, (13/4/23).

Reses digelar di Pendopo Desa Sukomaju yang dihadiri oleh Kepala Desa Sukomaju Edy Suyanto.S.Pd. (yang berketempatan) Beserta sekuruh staf Desa, Michael Edy Hariyanto.SH.,MH (Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banyuwangi) beserta jajarannya, serta 300 orang lebih undangan yang hadir.

Kepala Desa Sukomaju Kecamatan Srono kabupaten Banyuwangi Edi Suyanto.S.Pd. pada acara reses ke II (serap aspirasi masyarakat) Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banyuwangi Michael Edy Hariyanto.SH., MH. Menyampaikan ucapan terimakasih atas terpilihnya desa sukamaju sebagai tempat Reses ke II di tahun 2023 ini.

“Kami juga sampaikan bahwa masyarakat yang hadir disini kurang lebih 300 orang. Dan kepada masyarakat yang hadir agar jangan segan – segan untuk menyampaikan aspirasinya atau permintaan demi kemajuan Desa Sukomaju.” kata Kades Edi Suyanto.S.Pd.

Sampai pada acara inti Reses II Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banyuwangi Fraksi Demokrat, Michael Edy Hariyanto.SH.MH. menyampaikan bahwa reses ke II tahun ini diletakkan di tiga desa Kecamatan Srono yaitu Desa Bagorejo, Desa Sukomaju dan Desa Kepundungan.

Sebelum serap aspirasi dimulai, Michael Edy Hariyanto. SH.MH. sedikit menjelaskan apa itu Reses Anggota DPRD Kabupaten Banyuwangi.

“Reses itu adalah kewajiban anggota DPR untuk turun bertatap muka dan bertanya kepada Masyarakat apa yang diinginkan, dikeluhkan oleh Masyarakat yang belum terealisasi di desa Sukomaju.” Paparnya.

Michael juga berharap agar pada kesempatan ini jangan malu malu dan jangan takut untuk meminta kepada DPR apa yang diinginkan oleh Masyarakat Sukomaju. Karena apa, DPR itu adalah wakilnya rakyat.

“Jangan malu – malu dan takut untuk meminta kepada DPR dikesempatan ini. DPR itu pegawainya rakyat, kulinya Rakyat. Saya datang kesini sebagai abdinya jenengan menghadap Bos saya yaitu Rakyat. Jadi perintahkan saya, ungkapkan semua keluhan dan keinginan bapak ibu sekalian kepada saya.” Tegas Michael.

Selanjutnya Michael membuka serap aspirasi dan mempersilahkan kepada masyarakat untuk mengajukan permintaannya. Adapun permintaan yang disampaikan oleh beberapa pengusul tentang pembangunan Papingisasi, kelangkaan pupuk Subsidi, ternak jangkrik, ternak ikan lele dan Lampu jalan (LPJU).

Dari beberapa permintaan tersebut oleh Michael Edy Hariyanto, SH.,MH disanggupinya dan akan direalisasikan di tahun 2024. Justru ada sebagain yang akan direalisasikan di akhir tahun 2023. (r35).

Pos terkait