Siapa Sosok Isyrofah Amaliyah Bacaleg Partai Demokrat DPRD Provinsi Jatim…?

Kabaroposisi.net.|BANYUWANGI – Dalam beberapa hari terakhir nama Isyrofah Amaliyah Achmad, menghiasi pemberitaan di media online. Sekilas diketahui bahwa perempuan muda berparas cantik ini, adalah putri tercinta tokoh penting dan tak asing bagi masyarakat di Banyuwangi yaitu Ir. Achmad Wahyudi jebolan Ketua DPRD Banyuwangi Periode 2004 – 2009. Sekilas pandang tentang Ir. Achmad Wahyudi awak media pahami adalah sosok tokoh yang pernah berkontribusi besar dalam pembangunan di Kabupaten Banyuwangi.

Isyrofah Amaliyah Achmad putri tercinta Ir. Achmad Wahyudi baru-baru ini viral di media maju sebagai Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) dari Partai Demokrat untuk DPRD Provinsi Jawa Timur. Untuk itu menjawab pertanyaan publik siapa sebenarnya sosok Isyrofah Amaliyah Achmad yang memilih Partai Demokrat sebagai kendaraan menuju kursi dewan DPRD Provinsi Timur. Awak media sengaja lakukan wawancara khusus dengan yang bersangkutan Senin 7/5/2023.

Informasi awal awak media tangkap profile Isyrofah Amaliyah Achmad (Afa) ternyata bukan orang sembarangan. Perempuan bernama panggilan Afa ini bila ditulis lengkap namanya adalah Dr (Cand). Isyrofah Amaliyah Achmad, SH.,MH.,C.L.H. Serentetan gelar Sarjana yang disandangnya diperoleh dengan perjalanan pendidikan diantaranya : Tahun 2014 – 2017 gelar Sarjana Hukum ditempuhnya di Universitas Airlangga, Tahun 2019 – 2020 untuk gelar Master Of Law University Airlangga, Tahun 2020 sampai sekarang Afa adalah Kandidat Program Doktor Pasca Sarjana Universitas Airlangga.

Lalu apa saja yang pernah dilakoninya (pengalaman) atau prestasi dari Isyrofah Amaliyah Achmad alias Afa..? antara lain 1). (Office) LKBH PGRI Jakarta Pusat, 2). S1-S2 Cumloude Predicate Sertificate 2018 dan 2020, 3). Juara 3 Debat Hukum Regional Jatim (2017), 4). Sertifikat Legal Auditor Jimly school (2021), 5). Lawyer at LKBH PB PGRI Jakarta Pusat (2020), 6). Direktur CV. Legal Society & Mitra IAA.

Sedikit usil awak media pertanyakan apa yang melandasi dirinya maju jadi Bakal Calon Anggota Legeslatif (Bacaleg) dari Partai Demokrat.

Paparnya, ” Demokrat merupakan salah satu partai besar yang telah melekat di hati masyarakat. Kenapa saya mau dan maju bersama partai Demokrat, saya seorang milenial perempuan yang awalnya enggan berpolitik karena situasi politik saat ini yang minim kritik. Ternyata hal tersebut dapat ditepis oleh partai Demokrat dengan memberikan ruang publik dan partisipasi politik yang senyatanya bagi kami anak muda generasi milenial untuk berperan langsung menjadi calon pengambil kebijakan dan bersama-sama bersinergi dengan rakyat. Dan memariknya lagi, Demokrat mengedepankan pikiran kritis melalui peristiwa-peristiwa empiris”.

Sambugnya, “Oleh karenanya, apabila ke depan saya diberikan amanah oleh rakyat melalui izin Allah mejadi DPRD Provinsi Jawa Timur, maka tujuan utama saya yaitu mengisi ruang berfikir di ranah publik. Khususnya wilayah Banyuwangi sebagai bagian dari dapil IV Jatim berupa program pemberdayaan menyoal keperempuanan, daya saing dalam hal pendidikan, perlindungan hukum bagi pelaku usaha melalui perizinan yang berimbang dengan membentuk Peraturan Daerah melalui implementasi sesuai dengan kebutuhan masyarakat saat ini dan ke depan”.

Selain itu awak media pertanyakan apa yang menjadi motivasi dirinya (Afa) serius ceburi sendang politik dalam hal ini kontestasi Pemilu 2024 dijawabnya,

“Motivasi saya yang paling mendasar dalam penCaleg kan di kontestasi Pemilu 2024, karena hidup ini mengisi ruang berfikir dengan kata-kata…kata bisa jadi langkah kaki, kata bisa jadi persepsi, kata bisa menjadi emosi, kata adalah suara hati, kata dapat pula mengguncang isi bumi, kata bisa jadi alat pengantar mengungkap rahasia hati untuk saling mencintai, kata juga bisa bukti keterikatan kita pada masyarakat untuk membentuk program-program nyata melalui Sumber Daya Manusia yang mumpuni sesuai dengan urusan Pemerintahan Konkuren, khususnya di bidang Sosial, Hukum dan Politik”, pungkasnya. (ktb).

Pos terkait