Sebentar Lagi Akan Digelar “GALA DESA” Bola Voli Tingkat Kecamatan Singojuruh

Kabaroposisi.net.|BANYUWANGI – Di pendopo Kecamatan Singojuruh Rabu 10/5/2023 Camat dan Kasie PMK gelar rapat Koordinasi dengan Korwilker Satdik dan Kepala Desa se Kecamatan Singojuruh. Rakor tersebut dalam rangka persiapan penyelenggaraan kegiatan “GALA DESA” Bola Voli tingkat Kecamatan. Rakor dipimpin langsung oleh Drs. Bambang Santosa, MAP (Camat) didampingi Atim Suharyono (Kasie PMK).

Sebagaimana disampaikan oleh Camat Bambang, bahwa Dalam rangka pembinaan dan pengembangan Olahraga, memasyarakatkan Olahraga dan mengolahragakan masyarakat, sehat jasmani serta menumbuhkan perekonomian masyarakat. Pemkab Banyuwangi melalui Kecamatan se Kabupaten Banyuwangi dan Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banyuwangi. Menyelenggarakan kegiatan “GALA DESA” Bola Voli tingkat Kecamatan.

Masih kata Camat Bambang, “GALA DESA” Bola Voli akan mempertandingkan Tim Putra dan Putri dari masing-masing Desa untuk di tingkat Kecamatan yang pelaksanaannya pada Tanggal 27 Mei s/d 5 Juni 2023. Diperintahkan oleh Camat Bambang agar Pemerintah Desa menyiapkan Tim Putra/Putri dengan ketentuan pemain adalah warga yang berdomisili di Desa/Kelurahan masing-masing dibutikan dengan KTP alias tidak boleh bon/sewa pemain dari luar Desa.

Disampaikan juga oleh Camat bahwa anggaran kegiatan sudah di alokasikan oleh Pemkab ke masing-masing Kecamatan senilai 15 juta. Bagi sang Juara akan menerima hadiah uang pembinaan antara lain untuk tingkat Kecamatan Juara : I Putra senilai Rp. 3.000.000, Juara : II Putra senilai Rp. 1.000.000, Juara : I Putri senilai Rp. 3.000.000, dan Juara : II Putri senilai Rp. 1.000.000. Selanjutnya bagi Juara I Putra dan Juara I Putri tingkat Kecamatan dapat tiket mewakili Kecamatan berlaga di tingkat Kabupaten.

Selanjutnya demi sukses kegiatan dimaksud, dibentuklah Panitia Penyelenggara dipandu oleh Atim Suharyono (Kasie PMK). Sementara untuk mendukung secara tehnis pelaksanaan dan penentuan lokasi kegiatan diserahkan sepenuhnya kepada Agus selaku delegasi dari Korwilker Satdik Kecamatan Singojuruh. Untuk kepanitiaan dari unsur Pemerintah Kecamatan yang diketuai oleh Atim Suharyono (Kasie PMK). (r35).

Pos terkait