GUNA MEMAKSIMALKAN PELAYANAN KESEHATAN KEPADA MASYARAKAT RSUD dr. KARNENI GANDENG MAXIM

KABAROPOSISI.NET|Tulungagung, _

Upaya meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Tulungagung, RSUD dr. Karneni Campurdarat, Tulungagung terus berinovasi.

Bacaan Lainnya

Salah satu upaya nya yaitu dengan penandatanganan MoU (Memorandum of Unsderstanding) olehpihak RSUD dr. Karneni dengan Maxim yaitu transportasi online untuk memaksimalkan pelayanan kepada pasien yang ingin berobat.

Jumat, tepatnya 23 Juni 2023 dilakasanakan Lounching kerjasama dengan Maxim tersebut di RSUD dr. Karneni Campurdarat, Tulungagung. Dimana kerjasama ini nantinya bisa menguntungkan kedua belah pihak, dan tentunya akan membuat masyarakat Tulungagung khususnya daerah Campurdarat dan sekitarnya nyaman serta mudah dalam hal pelayanan kesehatan.

Direktur RSUD dr. Karneni Campurdarat, dr. Rio Ardona melalui Hendra Ivan Martono selaku Humas RSUD dr. Karneni Campurdarat, menginformasikan kepada masyarakat luas bahwa RSUD Campurdarat sudah ada MoU dengan pihak Maxim transportasi online.

Layanan antar jemput pasien dan distribusi obat juga hasil operasi ini, di harapkan Maxim mampu memberikan solusi atau jalan keluar bagi pasien yang selama ini terkendala berbagai kebutuhan, seperti antrian pengambilan obat atau tidak adanya kendaraan untuk berobat pasien.

Adapun tujuannya pertama, ingin memaksimalkan pelayanan terkait antar jemput pasien yang ada kendala, mungkin pas tidak ada transportasi di rumah bisa memakai jasa Maxim.

Kedua, kasus yang sering terjadi, ketika pasien rawat jalan sudah berobat kemudian mengantri obat sampai sore, dengan adanya Maxim RSUD Campurdarat berharap antrian itu bisa dicover oleh pihak Maxim. Jadi pasien yang sudah berobat bisa langsung pulang, kemudian obat itu bisa dicover oleh Maxim diantar sampai rumahnya.

“ Pengantaran hasil operasi yang mungkin perlu pemeriksaan lebih lanjut ke RSUD dr. Iskak dan lainnya, itu bisa dicover oleh Maxim, ” tambah Hendra.

Lanjut Hendra, untuk tarif, sudah ditentukan oleh Maxim, RSUD tidak ikut campur dan diserahkan sepenuhnya ke pihak Maxim. Maxim hanya melayani pasien rawat jalan saja dan masuk kategori pasien Non Emergency. Kalau yang Emergency, itu ranahnya ke UGD atau TERM yang saat ini sudah berjalan.

Dari pihak Maxim sendiri ada 2 kategori untuk sistem pembayaran, pertama secara online bayar sesuai aplikasi dan kedua secara offline sehingga pasien bisa langsung bayar ke Maxim. RSUD Campurdarat sudah MoU dengan Maxim transportasi online sejak awal bulan Maret 2023
kemarin.

“ Alhamdulillah sejauh ini pelayanan Maxim transportasi online ke pasien lancar dan aman, sudah ada beberapa sample yang bisa dikirim oleh pihak Maxim, ada juga pasien yang diantar sampai rumahnya, intinya sudah berjalan, ” terangnya.

“ Yang melatar belakangi kerjasama ini lebih mengarah kepada kepuasan pasien. Berharap, dengan adanya Maxim pelayanan di RSUD Campurdarat lebih maksimal, ” tutupnya Hendra.

Sementara itu, Herman Widianto Head Office Maxim Tulungagung Mengatakan, saat ini kerjasama Maxim dengan RSUD, baru pertama ada di Tulungagung bahkan di seluruh Indonesia.

“ Maxim saat ini menyediakan 2 sepeda motor dan 2 mobil yang standby di RSUD Campurdarat. Tarifnya, untuk mobil mengikuti sesuai aplikasi, untuk pengantaran obat dan laboratorium kita buatkan sendiri menyesuaikan dengan yang sudah berjalan, ” ungkap Herman.

Dijelaskan, animo masyarakat selama ini sangat bagus dan sudah mulai banyak yang menghubungi Maxim. Selain memuaskan pasien, pihaknya juga ingin berdayakan para driver online yang ada di daerah sekitar RSUD Campurdarat.

Dengan adanya kerjasama ini diharapkan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat serta bisa memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara maksimal. (yd)

Pos terkait