PIK-R) Tingkat Desa dan Kelurahan Se Kecamatan Plaosan: Membangun Generasi Muda Mandiri, Berkarakter, dan Berkualitas

Kabaroposisi.net |Magetan – Acara Jambore Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) tingkat desa dan kelurahan se kecamatan Plaosan telah sukses digelar di Aula Putra Nirwana pada hari Kamis, 06 Juli 2023. Acara ini bertujuan untuk mewujudkan generasi muda yang mandiri, berkarakter, dan berkualitas melalui kegiatan PIK-R.

Dalam acara yang meriah tersebut, selain berbagai kegiatan PIK-R yang edukatif dan menarik, juga dilaksanakan pengukuhan Duta Genre Desa dan Kelurahan se Kecamatan Plaosan Kabupaten Magetan tahun 2023. Acara tersebut dihadiri Perwakilan dari Dinas PPKB dan PA Kabupaten Magetan, Drs. Ahmad Salim, serta Camat Plaosan, Dian Maheru Robbi W, SSTP, M.Si serta jajaran tokoh masyarakat Kecamatan Plaosan.

“Drs. Ahmad Salim, menyampaikan pentingnya peran PIK-R dalam membantu remaja menghadapi berbagai tantangan dan perubahan di era digital ini. Ia juga mengapresiasi inisiatif acara Jambore PIK-R yang memberikan wadah bagi remaja untuk mengembangkan potensi diri, meningkatkan pengetahuan, serta memperkuat karakter dan kualitas diri.”Ujarnya

“Dikesempatan yang sama, Camat Kecamatan Plaosan, Dian Maheru Robbi W, SSTP, M.Si, menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah, masyarakat, dan lembaga pendidikan dalam membentuk generasi muda yang tangguh dan memiliki kepribadian yang kuat. Acara Jambore PIK-R ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk mempererat kolaborasi antarlembaga dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi remaja di Kecamatan Plaosan”.”Jelasnya

“Acara Jambore PIK-R ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang pentingnya informasi, konseling, dan pengembangan diri bagi remaja. Melalui kegiatan ini, diharapkan generasi muda di Kecamatan Plaosan dapat tumbuh menjadi individu yang mandiri, memiliki karakter yang baik, serta berkualitas dalam berbagai aspek kehidupan”.Ungkapnya

Di tengah perkembangan teknologi dan berbagai perubahan sosial, acara seperti Jambore PIK-R sangat penting untuk memberikan pemahaman, dukungan, dan arahan kepada remaja agar mereka dapat menghadapi tantangan dan membangun masa depan yang lebih baik. Melalui kolaborasi dan sinergi yang kuat antara pemerintah, masyarakat, dan lembaga pendidikan, diharapkan PIK-R dapat terus tumbuh dan memberikan dampak yang positif bagi remaja di Plaosan dan sekitarnya.

Acara Jambore PIK-R tingkat Desa dan Kelurahan se Kecamatan Plaosan ini telah menjadi momentum yang berharga dalam upaya memajukan PIK-R dan memberikan penghargaan kepada Duta Genre Desa dan Kelurahan yang akan menjadi teladan bagi remaja di lingkungan mereka. Dengan semangat yang tinggi, generasi muda di Plaosan siap menjalani peran mereka sebagai penerus bangsa yang mandiri, berkarakter, dan berkualitas.

“Acara Jambore PIK-R tingkat Desa dan Kelurahan se Kecamatan Plaosan ini telah sukses terselenggara berkat kerja keras panitia, partisipasi peserta, serta dukungan dari berbagai pihak. Diharapkan semangat dan inspirasi yang dihasilkan dari acara ini dapat terus membawa perubahan positif dalam kehidupan generasi muda di Plaosan.Semoga acara ini menjadi awal dari langkah-langkah lebih lanjut untuk memperkuat peran PIK-R dalam membentuk generasi muda yang berkualitas dan berpotensi di Kabupaten Magetan.”Ungkapnya (Pri99)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *