Gelegar Desa Mojongapit Dalam Rangka HUT RI ke 78 Gerak Jalan Sehat Bersama Wakil Bupati Sumrambah

Kabaroposisi.net | Jombang – Pemerintah Desa Mojongapit gelar jalan sehat dalam rangka HUT Republik Indonesia ke 78 dengan tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”. Jalan sehat ini diikuti 3000 peserta dengan rute dua kilometer.

Tampak hadir Wakil Bupati Jombang Sumrambah didampingi istri Wiwin Sumrambah. Kegiatan jalan sehat start dan finish bertempat di depan rumah Kepala Desa Mojongapit yang berada dijalan Pakubuwono Nomor 20 Jombang. Minggu (13/8/2023)

Wakil Bupati Jombang, Sumrambah mengapresiasinya kegiatan jalan sehat. Menurutnya, jalan sehat merupakan hal positif dalam menyambut HUT Republik Indonesia ke 78.

“Selain menyehatkan badan, jalan sehat hari ini mampu meningkatkan perekonomian warga sekitar. Dengan jalan sehat hari ini juga termasuk memberdayakan UMKM karena disini warga juga mengeluarkan beberapa produk untuk dijual,” tuturnya.

Ditempat sama Kepala Desa Mojongapit Iskandar Arif menyampaikan, jalan sehat diperuntukkan bagi warga Desa Mojongapit khususnya warga Dusun Mojongapit. Akan tetapi jika ada warga selain warga Mojongapit tetap diperkenankan bila ingin mengikuti jalan sehat.

“ Jalan sehat kita buat semenarik mungkin untuk membangun antusiasme masyarakat. Kita menyediakan kupon yang nantinya diundi setelah jalan sehat. Untuk hadiah kita menyediakan bantuan hadiah diantaranya berupa kulkas, mesin cuci dua tabung, setrika, LPG, sembako dan hadiah lainnya,” jelas Iskandar.

Pelaksanaan jalan sehat dilaksanakan pada hari Minggu karena pada hari Minggu anak-anak libur sekolah. Sehingga, anak-anak bisa mengikuti dan meramaikan jalan sehat ini. Dengan turut sertanya anak-anak, berperan membantu UMKM yang membuka stand di sekitar lokasi jalan sehat. Sehingga, jalan sehat tidak hanya meramaikan HUT Republik Indonesia dan menyehatkan badan. Namun, untuk memberdayakan UMKM masyarakat Desa Mojongapit.

“ Saya merasa bangga karena Pemerintah Desa Mojongapit bisa kompak bersama masyarakat dan terima kasih kepada panitia yang hari ini sukses menurut saya. Apalagi tadi juga kumpul tokoh-tokoh Desa Mojongapit. Alhamdulillah tadi juga datang Bapak Wakil Bupati Jombang beserta Ibu.

Dengan kehadiran beliau merupakan keistimewaan bagi Desa Mojongapit. Harapan kami, mudah-mudahan kedepannya Desa Mojongapit makin jaya, kompak dan rukun,” pungkasnya(sap)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *