Forpimka Singojuruh Telah Kukuhkan Paskibra Dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI Ke – 78

Kabaroposisi.net.|BANYUWANGI – Setelah menjalani proses latihan dan penggemblengan yang tidak mudah, sebanyak 45 personil Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kecamatan Singojuruh. Rabu 16 Agustus 2023 Pukul 18:00 WIB dukukuhkan oleh Forpimka Singojuruh.

Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang berasal dari beberapa lembaga pendidikan SMA/SMK se Kecamatan Singojuruh. Dibawah pembina dari Kecamatan Fakih Usman dan Hendrawan serta pelatih dari personil Polsek dan Koramil Singojuruh itu. Ready dalam rangka Upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke – 78 yang akan digelar Kamis 17 Agustus 2023 di lapangan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Singojuruh.

Bacaan Lainnya

Upacara Pengukuhan yang digelar di Pendopo Kantor Kecamatan dihadiri oleh seluruh unsur Forpimka dan Kepala instansi lintas sektor Kecamatan Singojuruh. Pada Upacara Pengukuhan bertindak selaku Inspektur Upacara dalak hal ini adalah Kapolsek Singojuruh AKP Arif Wahyudi, SH. Kapolsek AKP Arif Wahyudi setelah menyampaikan amanat selaku Inspektur Upacara ambil sumpah janji dan pandu ikrar Pemuda Indonesia, dilanjutkan dengan penyematan lencana secara simbolis.

Berikut anggota Paskibra menunjukkan kecintaan dan bukti kesiapannya mengabdi kepada negara, satu per satu mereka hampiri dan cium bendera Merah Putih. Iringan lagu Bagimu Negeri rubah suasana haru mengundang tetes air mata mempertebal semangat dan jiwa nasionalisme semua yang terlibat dalam Upacara Pengukuhan itu.

Upacara Pengukuhan diakhiri dengan pembacaan doa dipimpin oleh Kepala KUA Singojuruh H. Muslih. Selanjutnya kepada hadirin berkenan menyampaikan ucapan selamat kepada setiap anggota Paskibra. Sebelum bubar barisan Plt. Camat Singojuruh Drs. Anas Sugiarto berpesan kepada anggota Paskibra, untuk menjaga kesehatan dan manfaatkan malam ini untuk istirahat dengan baik. (r35).

Pos terkait