Panitia HUT RI Ke – 78 Kecamatan Singojuruh Sudah Merdeka Dari Tugas Kegiatan

Kabaroposisi.net.|BANYUWANGI – Hampir sebulan penuh di bulan Agustus 2023 ini, Forpimka Singojuruh, Pemerintah Desa se Kecamatan Singojuruh, instansi-instansi terkait, insan Pendidikan dari semua tingkatan, dan masyarakat. Berbagi kesibukan pribadi dan perhatiannya dengan aktifitas dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke – 78.

Kegiatan lomba-lomba digelar oleh Panitia HUT RI Ke – 78 baik Panitia di tingkat Kecamatan, Panitia tingkat Desa, bahkan Panitia tingkat Dusun. Dan sebagai ungkapan merasa sudah “Merdeka” dari tugas-tugas kegiatan memeriahkan HUT RI Ke – 78. Panitia HUT RI Ke – 78 Kecamatan Singojuruh, Rabu malam Kamis (30/8/2023) gelar acara Resepsi malam Puncak Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke – 79 di Pendopo Kecamatan.

Bacaan Lainnya

Hadir dalam acara malam Resepsi tersebut jajaran Forpimka Singojuruh, Kepala-Kepala instasi lintas sektor Kecamatan Singojuruh, Kepala Desa se Kecamatan Singojuruh, para Kepala Sekolah dan guru, unsur TNI (Koramil 0825/13 Singojuruh), POLRI (Polsek Singojuruh), anggota PASKIBRA berikut para orang tua/walinya, para pemenang lomba-lomba, dan tokoh masyarakat, tokoh agama setempat.

Pada pra acara Panitia berikan kesempatan tampil menghibur hadirin adalah para pemenang lomba menyanyi, sumbangkan suara emasnya. Dan sebagai penanda akan dimulainya acara seperti biasa ditampilkan tarian penghormatan Jejer Gandrung oleh siswi SMPN 1 Singojuruh yang kabarnya akan mewakili tampil di acara Gandrung Sewu di Kabupaten akan datang.

Acara formal malam Resepsi diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, diteruskan mengheningkan cipta dipimpin oleh Plt. Camat Singojuruh Drs. Anas Sugiarto. Dan disambung dengan menyanyikan lagu Berkibarlah Benderaku oleh anggota PASKIBRA dibawah komando Faqih Usman (Staf Kecamatan), selaku pembina. Sesudahnya Plt. Camat Anas Sugiarto secara simbolis menyerahkan penghargaan berupa Sertifikat kepada sebanyak 45 anggota PASKIBRA.

Deddy Utomo, SE selaku Panitia melaporkan seluruh kegiatan-kegiatan yang sudah dilakoni bersama seluruh komponen kepanitiaannya, berikut sumber anggaran dan penggunaannya. Dedy atas nama jajaran Panitia HUT RI Ke – 78 Kecamatan Singojuruh, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dan mendukung demi sukses kegiatan dalam rangka HUT NKRI Ke – 78. Mewakili seluruh jajaran Panitia disampaikan permohona maaf, bila selama kegiatan masih banyak hal yang jauh dari sempurna. Usai menyampaikan laporannya, Deddy langsung saat itu juga serahkan berkas pertanggung jawaban atas kegiatan yang dilakoninya kepada Forpimka.

Sementara Drs. Anas Sugiarto dalam sambutannya sampaikan ucapan terima kasih kepada disebutnya Polsek Singojuruh, Koramil Singojuruh, Kepala Instansi lintas sektor, Kepala Desa dan Perangkatnya, lembaga-lembaga pendidikan semua tingkatan, tokoh masyarakat wabil khusus kepada Panitia HUT RI Ke – 78 Deddy Utomo dkk. Yang mana menurut Anas berkat kerjasama dan dukungan para pihak yang disebut sebelumnya, kegiatan dalam rangka perayaan HUT RI Ke – 78 di Kecamatan Singojuruh berjalan lancar dan sukses. Teristimewa ucapan terima kasih disampaikan kepada anggota PASKIBRA, disebutnya oleh Anas mereka adalah anak-anak yang hebat.

Malam Resepsi ditutup dengan doa oleh Subhan perwakilan dari KUA Singojuruh diteruskan dengan penyerahan hadiah berupa tropy dan penghargaan kepada para pemenang lomba. Jalannya penyerahan hadiah dan penghargaan pada pemenang lomba dipandu oleh Nanang salah satu bagian dari Panitia HUT RI Ke – 78 Kecamatan Singojuruh. (r35).

Pos terkait