IDUL ADHA 1445 H: WARGA PERUM BUKIT MAS SEMBELIH 8 EKOR HEWAN KORBAN.

Kabaroposisi.net.|BANYUWANGI – Pada hari ini Senin, 10 Zulhijah (17 Juni 2024) dilaksanakan Penyembelihan Hewan Qurban di Masjid Al-Hidayah, Perumahan Puri Bukit Mas Dusun Krajan Desa Bubuk Rogojampi Kabupaten Banyuwangi.

Penyembelihan hewan kurban dilaksanakan setelah sholat Idul Adha oleh warga setempat dengan cara bergotong royong saling bantu membantu demi percepatan prosesi pendistribusian daging kurban.

Bacaan Lainnya

“Penyembelihan hewan qurban yang dilaksanakan di Masjid Al-Hidayah terdiri dari 8 ekor Kambing, penyembelihan ini senantiasa dilaksanakan oleh Masyarakat khususnya warga Perumahan Puri Bukit Mas Dusun Krajan setiap tahunnya. Hewan qurban yang diqurbankan oleh warga setempat diantaranya dari saudara Maulida 1 ekor, Riyan 1 Ekor, Daneen (Anak dari Bpk. Fikri) 1 Ekor, Segara (Fikri) 1 Ekor, Azzam Alfatih (Putra Bpk. Basori) 1 Ekor, Eko Cahyono 1 Ekor, Suwondo ( Hamimah), 1 Ekor, Hariyanto 1 Ekor.

Dari ke 8 ekor kambing yang dikurbankan untuk pelaksanaannya di serahkan kepada panitia qurban yang ada di masjid tersebut.” Ungkap Cahyo sebagai Kordinator.

“Untuk dagingnya mereka membagikannya merata, seluruh masyarakat, khususnya warga perumahan Bukit Mas, sebanyak 235 rumah itu dibagi semua, Tambahnya.

“Dengan demikian kita dapat mengambil hikmahnya bahwa dengan berqurban kita dapat berbagi dan dengan berbagai kita dapat mempererat tali silaturahmi, karena dengan berqurban kita juga sudah melaksanakan suatu ibadah yang mana itu juga merupakan dari wujud tanda syukur kita sebagai makhluk terhadap Khaliknya.” Tutupnya. (ktb)

Pos terkait