HUT RI Ke 78 Kepala Desa Ngudirejo Kibarkan Bendera Merah Putih Sepanjang 20 Meter

Kabaroposisi.net | Jombang – Pemerintah Desa Ngudirejo laksanakan upacara bendera diikuti oleh segenap desa Ngudirejo. Bertempat di lapangan dusun Canggon Ngudirejo. Kamis (17/8/2023)

Kegiatan di awali dengan pawai arak bendera sepanjang 20 meter x 15 meter yang diarak warga desa Ngudirejo dengan memakai pakaian adat budaya.

Selanjutnya arak-arakan bendera memasuki lapangan yang berada di dusun Canggon. Antusias warga mengikuti upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78.

Kepala desa Ngudirejo Lantarno menyampaikan bahwa kegiatan upacara bendera seperti ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun di laksanakan di desa Ngudirejo. Dengan bendera yang berukuran 20 meter x 15 meter merupakan icon desa Ngudirejo yang tidak dimiliki oleh desa lain.

“ Kami bersama masyarakat Dusun Canggon, Ngudirejo, perangkat desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) antusias mendukung penuh kegiatan upacara bendera ini. Sebagai bangsa Indonesia, kami selaku kepala desa Ngudirejo memberi apresiasi dengan acungan jempol kepada warga desa Ngudirejo yang telah mengikuti dan hadir di upacara bendera dalam rangka memperingati HUT RI ke 78,” ujar Kades Lantarno.

Sementara, masyarakat Desa Ngudirejo, perangkat desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) ketika menjadi peserta upacara, mengenakan pakaian adat. Selayaknya Bhinneka Tunggal Ika, ada pelajar, tentara, polisi dan tokoh masyarakat.

“ Mudah-mudahan ke depan kita akan lebih baik lagi. Nanti tahun depan kita tata serupa seperti upacara selayaknya. Kita tetap memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pengibaran bendera upacaranya mengibar sang saka bendera merah putih,” pungkas Kepala Desa Ngudirejo Lantarno. (sap)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *