Tebar Benih Cinta Tanah Air, Panitia HUT RI Ke-78 Singojuruh, Melalui Lomba Gerak Jalan Tingkat SD/MI

Kabaroposisi.net.|BANYUWANGI – Dari sekian jenis kegiatan lomba-lomba dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-78. Hari ini Senin 21 Agustus 2023 Panitia HUT RI Ke-78 gelar lomba “Gerak Jalan” tingkat SD/MI.

Tak gemen-gemen, peserta yang mengikuti lomba “Gerak Jalan” kali ini sebanyak 171 peserta. Bisa dibilang antusias dari para insan pendidikan yang ada di Kecamatan Singojuruh luar biasa. Dalam hal kegiatan lomba “Gerak Jalan” ini, Panitia percayakan penyelengaraannya kepada Koordinator Khoirul Anwar, SPd dan jajarannya.

Sebagaimana disampaikannya, untuk lomba “Gerak Jalan” tingkat SD/MI, ambil Star di Perempatan Dusun Gayam Desa Gumirih dan Finish sekitar area Pasar Wit-Witan Dusun Wonorekso Desa Alasmalang. Sementara lomba “Gerak Jalan” untuk tingkat SLP/MTs, SMA/SMK, dan umum Putri, akan digelar besok Selasa 22 Agustus 2023. Gilanya, peserta untuk tingkat SLTP/MTs, SMA/SMK, dan umum Putri sebanyak 316 peserta.

Dedy Utomo selaku Ketua Panitia HUT RI Ke-78 Kecamatan Singojuruh dalam keterangannya saat dikonfirmasi tentang konsep kegiatan lomba “Gerak Jalan” kali ini mengatakan.

“Yang pertama saya berterima kasih kepada Koordibator kegiatan lomba gerak jalan ini beserta semua crew-crewnya mas. Juga kepada bapak ibu guru SD/Mi se Kecamatan Singojuruh atas partisipasinya turut memeriahkan parayaan HUT RI Ke-78 ini. Yang ingin saya katakan ketika bicara soal HUT Kemerdekaan, maka yang jadi imbrio jiwa kebangsaan kita adalah cinta tanah air. Kita mengenal istilah Hubbul Wathon Minal Iman, bahwa cinta tanah air sebagian dari iman. Oleh karena itu harapan paling utama dari kegiatan lomba ini adalah menenamkan rasa cinta tanah air secara dini melalui anak-anak kita yang masih dibangku SD/MI ini”, tutur Dedy Utomo yang juha selaku Koordinator PKH Kecamatan Singojuruh itu.

Camat Singojuruh Drs. Anas Sugiarto saat ditemui awak media di panggung kehormatan¬† usai memberangkatkan peserta “Gerak Jalan”, menuturkan

“Yang pertama saya sampaikan terima kasih kepada Panitia juga para pihak dari lembaga pendidikan tingkat SD/MI se Kecamatan Singojuruh, atas partisipasinya dalam kegiatan lomba ini. Tadi saya pada upcara pelepasan menghimbau kepada seluruh masyarakat dalam merayakan HUT Kemerdekaan ini, bisa saling menjaga untuk tidak terjadi hal-hal yang mengganggu jalannya kegiatan”, tuturnya.

Demi lancarnya kegiatan, Panitia libatkan unsur TNI/POLRI (Koramil 0825/13 Singojuruh/Polsek Singojuruh), Trantib Kecamatan Singojuruh, dan LINMAS setempat. Untuk pengamanan dan pengendalian sepanjang rute peserta “Gerak Jalan”. Sementara untuk di panggung kehormatan tepat di depan Kantor Kecamatan Singojuruh, stanbay sambut peserta diantaranya Kepala Desa dan pejabat lintas sektor se Kecamatan Singojuruh.(r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *