Pesan Moral Plt. Camat Singojuruh Pada Panitia Pilkades Di Tiga Desa

Kabaroposisi.net / BANYUWANGI – Di Kecamatan Singojuruh ada tiga Desa yang menggelar pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) bulan Oktober 2023 mendatang. Artinya sekira dua bulan lagi ke tiga Desa itu akan menentukan calon pemimpinnya melalui bilik suara.

Ke tiga Desa tersebut diantaranya Desa Sumberbaru, Desa Cantuk, dan Desa Alasmalang. Meski suhu politik Pilkades kali ini tidak sehangat suhu politik Pilkades sebelum-sebelumnya. Namun aroma kompetisi antar calon demi untuk sebuah sebutan sebagai Kepala Desa tetap ada meski versinya berbeda. Ada yang terang-terangan ada pula yang landai-landai saja dan senyap dalam menggalang kekuatan dukungan atas pencalonannya.

Menyadari bahwa gelanggang politik Pilkades denyut nadinya lebih kencang dari politik nasional, Plt. Camat Singojuruh Drs. Anas Sugiarto menyampaikan pesan moral diperuntukkan Panitia Pilkades di tiga Desa itu. Anas meminta agar Panitia Pilkades di Desa Sumberbaru, Desa Cantuk, dan Desa Alasmalang. Untuk lalui tahapan-tahapan Pilkades dengan sebaik-sebaiknya tidak ada yang terlewatkan sekecil apapun.

“Yang ingin saya sampaikan kepada Panitia Pilkades Sumberbaru, Cantuk, dan Alasmalang. Panitia adalah mengemban amanah kepercayaan dari masyarakat untuk memfasilitasi masyarakat menentukan pemimpin di Desanya. Saya harap tahapan-tahapan Pilkades jangan ada yang terlewatkan se kecil apapun. Sukses dalam pelaksanaan Pilkades bukan soal selesai pelaksanaan dan hasilnya, tak kalah penting adalah prosesnya. Apapun hasilnya bila lahir dari sebuah proses yang salah maka akan menimbulkan masalah. Oleh karena itu Panitia harus kedepankan transparansi, kejujuran, dan netralitas maka insyaallah hasilnya akan diterima dengan baik oleh masyarakat”, pesannya untuk Panitia Pilkades Kamis 24/8/2023.

Selain itu Plt. Camat Singojuruh Anas Sugiarto juga menghimbau kepada masyarakat di tiga Desa tersebut, untuk turut mesukseskan Pilakdes di Desa masing-masing. Anas juga minta masyarakat untuk tetap menjaga silaturrahmi dan kerukunan demi kondusifitas di Desa masing-masing sebelum dan setelah Pilkades. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *