Kolam Renang Aquatic STKIP PGRI Jombang Sudah Standar Nasional Dalam Kegiatan Cabang Olahraga Selam

Kabaroposisi.net | Jombang – Kolam Renang Aquatic STKIP PGRI Jombang ajang berlaga Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VIII/2023 Cabang Olahraga (cabor) Selam yang berlangsung pada tanggal 12 – 15 September mendatang. Selasa (12/9/23)

Mohammad Zaim Zen penanggung jawan Aquatic yang juga sebagai dosen STKIP PGRI Jombang menyampaikan, persiapan yang dilakukan untuk menyambut Porprov cabor selam selama hampir satu Bulan.

Diawali dari Pihak panitia Porprov pusat melakukan cek lokasi dan memberikan ilmu selam dengan menjelaskan kekurangan dan kebutuhan cabor selam, selanjutnya pihak kolam renang Aquatic berusaha untuk melengkapi.

“Dari mulai awal kolam kita memang kurang panjang dan kurang lebar, tetapi tidak menjadi masalah besar, kita berusaha untuk memperbaiki mulai dari kedalaman hingga bisa memenuhi kebutuhan untuk lomba selam,” ujar Zaim.

Hari Selasa 12 September 2023 adalah event perdana Porprov Jawa Timur VIII/2023 cabor selam berjalan dengan sukses. “Semoga sampai akhir nanti juga sukses, untuk penonton yang menyaksikan cabor selam sangat ramai.

Semoga kedepannya Aquatic bisa mengadakan perlombaan yang bermula dari tingkat Kabupaten dahulu terus Porprov hingga menuju Pornas” ungkapnya.

Tidak hanya itu, Ada dari beberapa mahasiswa STKIP PGRI Jombang ikut andil dalam kepanitiaan menjadi juri, cabor selam, hal itu merupakan ilmu sangat penting untuk mereka, walaupun latar belakang mereka bukan dari cabor selam,imbuhnya.

Ditempat sama, Mengku Adji Pramukti Tecnikal Delegate Porprov Jatim VIII 2023 saat diwawancarai menyampaikan, ada 204 jumlah atlet cabor selam dari 27 kota se kabupaten Jawa Timur.

“Pertandingan untuk hari ini adalah nomor estafet dan nomor panjang memperebutkan medali emas, perak dan perunggu. Peserta yang bertanding hari ini berasal dari Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Pasuruan, Kota Batu, Kota Surabaya, Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Tuban, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Jember, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Ponorogo, Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Madiun, hari ini ada 12 nomor yang mendapatkan medali perunggu,”ungkapnya.

Lanjut Mengku Adji Pramukti, untuk hari Rabu yang dipertandingkan ada 8 nomor, terdiri dar 400 M Surface Putra, 400 M Surface Putri, 100 M Bifin Putra, 100 M Bifin Putri, 100 M Surface Putra, 100 M Surface Putri, 4×100 Bifin Putra, 4×100 Bifin Putri.

“Kabupaten Jombang adalah salah satu tuan rumah dari beberapa cabang olahraga Porprov Jawa Timur VIII tahun 2023 maka harus memaksimalkan fasilitas. Untuk Aquatic sebagai ajang berlaga cabang olahraga selam ada yang harus dibenahi untuk selanjutnya.(sap)

Pos terkait