Mobilitas Dum truck Bermuatan Tanah Urug Ruas Condong-Pajarakan Ancam Keselamatan


Probolinggo|kabaroposisi.net,.Mobilitas Dum truck bermuatan tanah urug pada jalan kelas-3 ruas Condong-Pajarakan. probolinggo disinyalir mengancam keselamatan, pasalnya. Selain bermuatan berat armada pengangkut tanah Urug juga berukuran besar. (14-11-2023)

Terpantau, Dum truck berukuran besar bermuatan Tanah Urug berasal dari salah satu lokasi pertambangan yang ada di Desa condong Kecamatan Gading.

Menyikapi perihal tersebut salah satu pegiat Anti Korupsi dan Pegiat penegakan Hukum (Suhadak) mengatakan ” Penggunaan armada oleh PT. terkait yang berukuran besar tersebut diduga sudah tidak memedomani kelayakan dan kepatutan selain kelas jalan yang digunakan, sebagaimana ruas jalan Kabupaten yang notabene nya adalah jalan kelas-3 tersebut memiliki lebar hanya 4,5M semestinya pemilik usaha tidak menggunakan armada yang berukuran besar untuk mengangkut hasil pertambangannya.

“Suhadak” Juga mengatakan penggunaan armada berukuran besar tersebut disinyalir telah mendiskriminasi pengguna jalan yang lebih berhak dan layak untuk menggunakan ruas jalan tersebut, yang semestinya itu juga menjadi pertimbangan oleh pelaku usaha.

Lengkapnya suhadak mengatakan, OPD dan instansi terkait supaya segera melakukan tindakan kepada para pelaku usaha yang semerta-merta dan tidak memedomani dan mempertimbangkan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan yang lain.

Untuk diketahui, rute mobilitas Dum truck berukuran besar bermuatan tanah urug tersebut terdapat sejumlah fasilitas sentra perputaran ekonomi masyarakat (PASAR CONDONG) yang tidak pernah sepi dengan aktivitas masyarakat. (AS)

Pos terkait