Ulama’ & Umaro’ Singolatren, Peduli Jerit Tangis Warga Palestina

Kabaroposisi.net.|BANYUWANGI – Sebagaimana informasi yang tertangkap awak media Sabtu 2/12/2023. Pemerintah Desa Singolatren kolaborasi dengan Pengurus dan Banom-Banom Ranting NU Singolatren. Berencana akan gelar kegiatan Do’a dan Sholawat bersama juga penggalangan dana wujud solidaritas untuk warga Palestina yang jadi korban kekejaman zionis Israel.

Kegiatan aksi solidaritas untuk warga Palestina yang digagas bersama antara Ulama’ (NU Ranting Singolatren), dan Umaro’ (Pemerintah Desa Singolatren). Akan digelar secara akbar pada : Hari : Rabu (Malam Kamis), Tanggal : 6 Desember 2023 bersama Majelis Sholawat “MAHABBATUN NABI”, bertempat di : Simpang Tiga Depan Kantor Desa Singolatren Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuwangi. .

Apandi (Kepala Desa Singolatren) saat dikonfirmasi kepada awak media mengatakan :

“Kami selaku unsur Pemerintahan sangat mendukung Pemerintah Republik Indonesia yang mengecam keras atas serangan zionis Israel terhadap Palestina. Oleh karena itu karena kami tidak mungkin secara langsung mendukung dan terlibat langsung dalam peperangan bersama warga Palestina. Maka kami bersama Ulama Tokoh NU Singolatren dan Tokoh Masyarakat, berinisiatif adakan bantu warga Palestina dengan Do’a dan Sholawat bersama juga galang dana untuk bisa sedikit meringankan penderitaan warga Palestina melalui jalur-jalur donasi yang resmi”, ungkap Kades Apandi.

Sedikit ditambahkan oleh Kades Apandi, situasi dan kondisi yang dialami oleh warga Palestina, adalah wajib bagi rakyat Indonesia untuk turut prihatin dan membantunya. Dijelaskan oleh Apandi, bahwa menurut sejarah, saat dulu Indonesia kemerdekaannya butuh pengakuan dari dunia. Negara Palestina adalah salah satu dari 10 negara yang pertama kali mengakui kemerdekaan negara Indonesia. Artinya kata Apandi, negara Palestina saat itu sangat peduli atas keterpurukan rakyat Indonesia dibawah cengkraman penjajah Belanda.

Wiwid Sudarto selaku Ketua Pantia Penyelanggara melalui media, mengundang seluruh masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Singojuruh, Songgon, Sempu, Rogojampi, Kabat dan sekitarnya. Untuk guyub hadir dalam kegiatan Do’a dan Sholawat bersama dan solidaritas Palestina tersebut. Wiwid mengajak semua masyarakat muslimin muslimat membantu perjuangan warga Palestina dengan berdo’a, bersholawat, dan sisihkan sebagian rejeki untuk ringankan beban penderitaan warga Palestina. (ktb).

Pos terkait