Pemdes & Ranting NU Singolatren Sukses Galang Dana 14 Juta Untuk Warga Palestina

Kabaroposisi.net.|BANYUWANGI – Bertempat di Simpang Tiga Kantor Desa Singolatren Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuwangi Provinsi Jawa Timur. Rabu 6/12/2023 (Malam Kamis), digelar acara Sholawat dan Do’a Bersama dalam rangka aksi solidaritas untuk rakyat Palestina oleh Pemerintah Desa dan Ranting Nahdlatul Ulama’ (NU) Singolatren.

Sekira 5000 jama’ah “Majelis Sholawat Mahabbatun Nabi” tumpah ruah mengikuti acara yang bernuansa kemanusiaan itu. Yang mana di sela acara tersebut oleh panitia disisipkan kegiatan penggalangan dana kemanusiaan kepada jama’ah untuk disumbangkan pada rakyat Palestina. Sebagaimana informasi yang diterima awak media penggalangan dana kemanusiaan tersebut terkumpul dana sebanyak 14 juta rupiah.

Wiwit Sudarto selaku Ketua Panitia dalam sambutan penghormatannya menyampaikan. Bahwa acara dimaksut sengaja digelar semata-semata sebagai wujud bantuan dan dukungan untuk perjuangan rakyat Palestina. Yang mana kata Wiwit, “kejadian yang menimpa rakyat Palestina saat ini, adalah wajib bagi kita sebagai sesama ummat islam, dan sebagai rakyat Indonesia yang menjunjung tinggi rasa kemanusiaan untuk membantu dan mendukungnya”.

Apandi selaku Kepala Desa Singolatren, dalam sambutannya sedikit berkisah dan memberikan pemahaan kepada ribuan jama’ah kenapa harus merespon dan peduli terhadap rakyat Paletina. Salah satunya dijelaskan oleh Kades Apandi, bahwa negara Palestina pernah membantu dan mendukung kemerdekaan negara Republik Indonesia.

“Kenapa kita harus peduli terhadap rakyat Palestina yang sekarang sedang menderita karena kekejaman tentara zionis Israel…? Dulu waktu negara kita memproklamsikan kemerdekaan, negara Palestina adalah salah satu dari 10 negara yang pertama kali memberikan pengakuan atas kemerdekaan Indonesia. Sehingga setelah itu kemerdekaan Indonesia mendapatkan pengakuan dari dunia, dan penjajah Belanda pun hengkang dari bumi Indonesia. Artinya, negara Palestina secara tidak langsung ikut menyelamatkan rakyat Indonesia dari cengkraman penjajah”, lontar Kades Apandi menggelagr dari atas panggung utama.

Kades Apandi menyampaikan ucapan terima kasih kepada crew Majelis Sholawat Mahabbatun Nabi, atas kerjasamanya mendukung sukses pelaksanaan acara Shokawat dan Do’a Berdama dalam rangka solidaritas untuk rakyat Palestina.

Sebagaimana disampaikan secara terpisah oleh Ali Muhadori (Bendahara Kepanitiaan) saat dikonfirmasi awak media. Bahwa dana 14 juta yang terkumpul selanjutnya akan diserahkan kepada LAZISNU agar diteruskan ke rakyat Palestina melalui lembaga penyaluran donasi yang resmi. (ktb).

Pos terkait