Dana Bantuan Untuk Warga Palestina, Sudah Disalurkan Melalui PC LAZISNU Oleh Pemdes Singolatren

Kabaroposisi.net | BANYUWANGI – Sebagaimana pemberitaan kabaroposisi.net sebelumnya, dikabarkan bahwa Pemdes Singolatren kolaborasi dengan Ranting NU Singolatren. Gelar acara Sholawat dan Doa Bersama dalam rangka solidaritas untuk warga Palestina yang sedang dalam kondisi terpuruk karena kejahatan kemanuisaan Zoonis Israel.

Yang mana pada acara hari Rabu malam 6/12/2023 tersebut berhasil terkumpul dana sumbangsih dari ribuan jama’ah Majelis Sholawat Mahabbatun Nabi sebanyak 14 Juta Rupiah. Dan hari ini Minggu malam 10/12/2023 bertempat di Pendopo Desa Singolatren dilakukan penyerahan dana kemanusiaan sebanyak 14 Juta Rupiah tersebut kepada PC LAZISNU Kabupaten Banyuwangi.

Seremonial penyerahan oleh Kepala Desa disaksikan jajaran Panitia, jajaran Ranting NU Singolatren, MWC LAZISNU para Kadus, GP Ansor, Ketua RT, Tokoh Masyarakat dan perwakilan Pemuda/Remaja Masjid se Desa Singolatren. Dari LAZISNU yang hadir dalam acara tersebut H. Ahkmad Subrawi, M.Pdi (Wakil Ketua PC LAZISNU Banyuwangi), Viktor Eko Rianto (Ketua MWC LAZISNU Singojuruh).

Wiwit Sudarto selaku Ketua Panitia Penyelenggara kegiatan Sholawat dan Doa Bersama dalan rangka Solidaritas untuk warga Palestina. Pada kesempatan tersebut sekilas menjelaskan seputar pelaksanaan kegiatan, menyampaikan ucapan terima kasih dan permohonan maaf. Disampaiakan juga kepada PC LAZISNU bahwa donasi kemanusiaan sebesar 14 Juta adalah murni dari masyaralat Desa Singolatren dan Jama’ah Majelis Sholawat Mahabbatun Nabi.

Apandi Kades Singolatren, apresiasi terhadap sinergitas antara Ulama’ yang diwakili oleh Ranting NU Singolatren beserta Banom-Banomnya, Takmir dan Remaja Masjid se Desa Singlotaren. Denhan Umarok’ dalan hal ini Pemerintah Desa Singlotren berikut jajarannya sampai di tingkat RT/RW se Desa Singloatren. Yang disebutnya sangat kompak bersinergi mensukseskan kegiatan solidaritas kemanusiaan untuk rakyat Palestina.

Apandi berharap unsur-unsur organisasi NU yang ada di Desa Singolatren terus aktif adakan kegiatan yang membawa kemaslahatan untuk umat. Kades Apandi dengan tegas mengatakan, Pemerintah Desa Singolatren selalu support kegiatan-kegiatan Ranting NU Singolatren. Apandi minta agar hubungan, kekompakan, dan sinergi yang sudah terbangun antara Pemerintah Desa dengan unsur NU diperkuat.

Melalui kesempatan itu pula sehubungan dengan arena politik nasional (Pileg, Pilpres) tahun 2024 mendatang, Kades Apandi berpesan. Hendaknya masyarakat terutama keluarga besar NU di Singolatren, jangan gegara perbedaan dukungan politik terjadi perpecahan.

“Saya berharap masyarakat juga keluarga NU di Singolatren, hanya beda dukungan politik terjadi perpecahan. mana-mana tapi tidak ke mana- mana. Kades menyarankan sehubungan dengan situasi politik agar tidak terjadi perpecahan gara-gara perbedaan. Ingat, NU boleh ada mana-mana tapi tidak ke mana-mana. Semoga bantuan yang tidak seberapa besarnya ini, bermanfaat bagi saudara-saudara kita di Palestina”, pesan dan ajakannya.

Dari PC LAZISNU Kabupaten Banyuwangi dalam hal ini H. Akhmad Subrawi, M.Pdi ( Wakil Ketua PC LAZISNU) setelah menerima penyerahan donasi dari Kepala Desa. Dalam sambutannya, ucapakan terima kasih dan sangat apresiasi kepada Pemerintah Desa Singolatren yang selalu kolaborasi dengan NU. Dengan jelas dikatakan bahwa, Pemerintah Desa Singolatren adalah yang pertama kali adakan kegiatan aksi solidaritas Palestina yang dikemas dengan kegiatan Doa/Sholawat Akbar.

Sebagai bentuk transfarasninya, sekilas H. Akhmad Subrawi informasika juga hasil penggalangan donasi untuk Palestina yang masuk melalui PC LAZISNU Kabupaten Banyuwangi, berikut proses penyalurannya ke Palestina. Sampai per hari itu hasil donasi yang terkumpul di PC LAZISNU Banyuwangi kurang lebih sebanyak 400 Juta Fupiah lebih. (ktb).

Pos terkait