Sebanyak 51 Kepala Desa Resmi Dilantik Oleh Bupati Banyuwangi

Kabaroposisi.net.|BANYUWANGI – Setelah suskses melalui situasi kondisi yang menegangkan dan penuh harap-harap cemas pada Pilkades 25 Oktober 2023 lalu. Sebanyak 51 Calon Kepala Desa terpilih se Kabupaten Banyuwangi, hari ini resmi dilantik oleh Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani.

Pelantikan Kepala Desa oleh Bupati Banyuwangi digelar di Pendopo Sabha Swagata Blambangan. Tentu hari Jumat 15 Desember 2023 kali ini benar-benar jadi Jumat berkah juga keramat bagi sebanyak 51 Kepala Desa yang sudah dilantik. Di hari Jumat mereka menerima mandat dari Pemerintah Daerah Kabupaten Banyuwangi melalui Bupati, dan emban amanat dari masyarakat.

Bacaan Lainnya

Para Kepala Desa terpilih hadir pada acara pelantikan di Pendopo Sabha Swagata Blambangan Banyuwangi, hanya didampingi oleh sebanyak 8 orang, tidak diperkenankan membawa masa pendukung. Hal tersebut dimaksutkan agar tidak mengganggu kelancaran proses pelantikan, dan antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Informasi yang tertangkap awak media, pasca dilantiknya 51 Kepala Desa tersebut ada beberapa Kepala Desa akan disambut oleh masyarakat terutama masa pendukungnya dan langsung menunju kantor Desa masing-masing. Ada yang gelar selamatan (tasyakuran) sebagai bentuk wujud syukur atas dilantiknya sebagai Kepala Desa. (ktb).

Pos terkait