Ir. Yulia Herlina Dilantik Oleh Bupati, Jabatan Kepala Desa Bayu Berpindah Tangan

Kabaroposisi.net.|BANYUWANGI – Secara umum pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Bayu Kecamatan Songgon, meski kontestannya ada 4 Calon, berjalan dengan baik dan kondusif. Pilkades Bayu 25 Oktober 2023 lalu berhasil memunculkan pemenang (Cakades Terpilih) perempuan bernama Ir. Yulia Herlina.

Lantaran perjalanan panjang proses demokrasi itulah, pada hari Jumat 15 Desember 2023 dilantik jadi Kepala Desa oleh Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani di Pendopo Sabha Swagata Blambagan bersama 50 Kepala Desa yang lainnya. Yulia Herlina hadir ke acara pelantikan oleh beberapa perwakilan unsur Pemerintahan Desa, BPD, PKK, Panitia, dan anggota keluarga.

Bacaan Lainnya

Kabarnya, Yulia Herlina usai dilantik sebagai Kepala Desa Bayu yang baru, tidak ada acara penyambutan meriah hanya ramah tamah biasa saja. Adalah wajar bila sebagai wujud syukur kepada Allah Swt, ada sekadar ritual selamatan tasyakuran. Karena memang Yulia Herlina sejak per 15 Desember 2023 telah menerima mandat dari Bupati Banyuwangi dan amanat dari masyarakat sebagai Kepala Desa Bayu periode berikutnya.

Beberapa tokoh masyarakat Desa Bayu yang enggan disebut namanya di media memyampaikan harapannya. Semoga Desa Bayu dibawah kepemimpinan Kepala Desa yang baru (Yulia Herlina) akan lebih baik dan berharap masyarakat mendukung program-programnya.

“Selamat atas dilatinknya Mbak Lilik (Yulia Herlina) jadi Kepala Desa Bayu, semoga amanah dan bisa membawa Desa Banyu lebih baik ke depannya”, harap dan pesannya.

Yulia Herlina Kepala Desa Bayu yang baru dikonfirmasi, sampai dilansirnya berita ini belum memberikan tanggapannya. (ktb).

Pos terkait