Meski Salah Menjawab, Warga Genteng Kulon Dapat Hadiah Sepeda, Jokowi : Yang Penting Rakyat Senang.

Kabaroposisi.net.|BANYUWANGI – Kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Banyuwangi dengan Pesawat Kepresidenan tiba di Bandara Internasional Blimbingsari sekira Pukul : 08:00  Wib Rabu 27/12/2023. Selepas dari Bandara dengan kendaraan darat, rombongan Presiden menuju Ruang Terbuka Hijau (RTH) Maron Genteng.

Hadir di RTH Maron Genteng Presiden Joko Widodo bertemu dengan masyarakat Banyuwangi yang tergabung dalam Paguyuban Penerima Manfaat TORA (Tanah Obyek Reforma Agraria). Yang mana di RTH Maron Genteng Jokowi dalam rangka mengikuti acara bertajuk “MATUR NUWUN PAK JOKOWI”.

Bacaan Lainnya

Sebagaimana video yang beredar dibeberapa canal youtube, pada moment interaksi dengan masyarakat di RTH Maron Genteng, seperti di tempat-tempat lainnya Presiden Jokowi lempar pertanyaan. Saat itu Presiden Jokowi kepada hadirin pertanyakan nama ibu kota baru negara Indonesia. Mendengar pertanyaan tersebut hadirinpun sontak berebut acungkan tangan.

Nasib mujur, pilihan Presiden Jokowi jatuh kepada seorang ibu-ibu berbaju warna merah marum kerudung warna ungu untuk maju ke panggung utama. Perempuan paruh baya itu perkenalkan dirinya bernama Tari warga Genteng Kulon Kecamatan Genteng. Setelah Tari perkenalkan diri, Presiden Jokowi mengulang kembali pertanyaan yang disampaikannya.

“Bu Tari…Bu Tari…, pertanyaannya tadi, Ibu Kota baru negara Indonesia bernama….? dijawab langsung dengan percaya diri dan tegas oleh Tari, “Ibu Ipuk”.

Mendengar jawaban Tari menyebut nama ibu kota baru negara Indonesia dengan sebutan “Ibu Ipuk”, Presiden Jokowi sontak lepas tawa begitu juga dengan hadirin semuanya. Karena disebut namanya oleh Tari, Presiden Jokowi minta Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani berdiri di tengah pecahnya tawa hadirin.

Lanjut Presiden Jokowi beri kesempatan ke dua kali kepada Tari untuk menjawab pertanyaan yang sama yaitu pertanyakan nama ibu kota negara yang baru. Pada jawaban ke dua kalinya Tari pun bikin pecah tawa bahkan lebih ramai lagi.

“Bu Tari….Ibu Kota baru negara Indonesia bernama..? tanya Presiden, jawab Tari dengan tegas dan lantang, “Bapak Joko Widodo”.

Jawaban Tari kali ke dua yang tidak nyambung itu, sontak bikin Presiden Jokowi juga hadirin ke dua kalinya tawa lepas terpingkal-pingkal. Tak kuat tahan tawa, meski Tari memberikan jawaban salah alias tidak nyambung, Presiden Jokowi pun meminta kepada Tari untuk ambil hadiah Sepeda yang sudah disiapkannya.

Setelah sedikit hening, Presiden Jokowi respon suasana yang kocak penuh tawa saat itu, sempat terdengar lontarkan perkataan, “Yang penting rakyat senang”. Selanjutnya Presiden Jokowi jelaskan kepada hadirin bawha nama Ibu Kota baru negara Indonesia adalah “Ibu Kota Nusantara”.

Usai mengikuti acara di RTH Maron Genteng bersama Paguyuban Penerima Manfaat TORA, Presiden Jokowi lanjutkan perjalanan kunjungan kerjanya ke tempat-tempat lain di Kabupaten Banyuwangi. (red).

Pos terkait