Pemdes Blabakan Madiun Rehabilitasi Kios Dari Dana Desa Tahun Anggaran 2023

Rehabilitasi Kios/Ruko untuk pertokoan

KABAROPOSISI.NET|Madiun, – Pemerintahan Desa Blabakan Kecamatan Mejayan Kabupaten Madiun Rehabilitasi Kios/Ruko untuk pertokoan, Hal tersebut menjadi salah satu upaya dalam meningkatkan potensi yang di Desa, dengan harapan mampu mendongkrak perekonomian masyarakat.

Untuk Kios yang direhabilitasi terdiri dari 5 Kios, rehabilitasi juga meliputi pembangunan pavingisasi halaman kios dengan total anggaran Rp 192.221.000,- yang bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2023.

Bacaan Lainnya

Kepala Desa Blabakan Suwarno melalui Bendahara Desa Yuhan Resyanto menyampaikan, Pengelolaan kios milik Desa ini nantinya dilakukan oleh Pemerintah Desa melalui BUMDes dengan menggunakan sistem sewa,sehingga ada pemasukan sebagai PADes.

” Sedangkan untuk Penyewa ialah masyarakat Desa Blabakan itu sendiri dengan harapan dapat memberikan manfaat menjadikan usaha masyarakat lebih efektif dan produktif.” Jelasnya Jum’at (15/12/23)

Pihaknya menambahkan hal tersebut tentunya tidak lepas dari peran masyarakat yang ikut serta dalam mengembangkan potensi Desa sehingga masyarakat juga dapat menikmati hasil hasil dari perkembangan tersebut. (

Dan tentunya desa Blabakan selalu berbenah lebih baik, peningkatan pembangunan infrastruktur yang bermanfaat bagi warga.

Blabakan siap bersaing dengan desa yang lain demi kemajuan dan peningkatan regulasi perekonomian. (DYN)

Pos terkait