Emy Caleg DPRD Banyuwangi Dari Partai Demokrat, Berpeluang Kembali Emban Amanat Rakyat

Kabaroposisi.net.|BANYUWANGI – Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden Wakil Presidean dan Anggota Legeslatif DPR-RI, DPD-RI, DPR-D Provinsi, DPR-D Kabupaten/Kota tunai sudah digelar 14 Pebruari 2024 yang lalu di Kabupaten Banyuwangi- Jawa Timur.

Dari proses demokrasi (Pemungutan Suara) di wilayah Banyuwangi Dapil : 5 meliputi Kecamatan Tegalsari, Gambiran, dan Cluring. Caleg DPRD Kabupaten dari Partai Demokrat bernama Emy Wahyuni Dwi Lestari. Berpeluang kembali dapat kepercayaan emban amanat rakyat di gedung DPRD Kabupaten Banyuwangi.

Bacaan Lainnya

Tentu tidak mudah bagi sosok Emy Wahyuni meski Caleg incumbent untuk hisa mendulang dukungan suara di Dapil : 5 karena adanya perubahan Dapil. Yang mana ada satu wilayah Kecamatan merupakan arena kontestasi baru bagi Emy yakni Kecamatan Cluring.

Namun lagi-lagi mungkin jejak rekam Emy Wahyuni selama jadi Anggota Dewan di Periode sebelumnya. Jadi alasan masyarakat di Dapil : 5 untuk kembali memberikan kepercayaan atas dirinya menjadi penyambung lidah rakyat di gedung DPR.

Saat dikonfirmasi awak media Senin 19/2/2024 di salah satu tempat Emy Wahyuni Dwi Lestari menuturkan.

“Alhamdulillah dan saya berterima kasih sekali kepada masyarakat di Dapil : 5, Kecamatan Tegalsari, Kecamatan Gambiran, dan Kecamatan Cluring. Yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk jadi wakilnya di DPRD Banyuwangi. Namun saya harus tetap nunggu hasil resmi dari KPU, saya akan kawal dan pantau perolehan suara Partai Demokrat sesuai data-data yang kami dapat dari masing-masing TPS di Dapil saya. Menurut saya data yang valid itu hasil penghitungan yang tertulis pada plano, karena saat penghitungan di TPS tidak hanya disaksikan oleh saksi partai lengkap, tapi juga disaksikan oleh masyarakat secara umum “, tuturnya.

Diakhir konfirmasinya Emy berharap perolehan suara Partai Demokrat di Dapil nya (Kecamatan Tegalsari, Gambiran, Cluring) aman. Emy juga berharap penghitungan suara oleh KPU melalui PPK di tiap Kecamatan berjalan lancar, transparan dan jujur tidak ada kecurangan yang bisa merugikan Caleg dan Partai manapun. (red).

Pos terkait