Pemkab Banyuwangi Melalui Dinas Terkait, Obati Kekhawatiran Warga Kendal Sragi

Kabaroposisi.net.|BANYUWANGI – Beberapa hari lalu warga Dusun Kendal, Dusun Kecono Desa Sragi Kecamatan Songgon Kabupaten Banyuwangi. Diresahkan dengan adanya kejadian ambrolnya tebing Kali Kencono akibat tergerus derasnya air waktu terjadi hujan dengan intensitas tinggi di wilayah Desa Sragi dan sekitarnya.

Sehubungan dengan kejadian ambrolnya tebing Kali Kencono dikhawatirkan berdampak pada rusaknya akses jalan yang menghubungkan Dusun Kendal dan Dusun Kencono itu. Kepala Desa Sragi Hartono, SH sempat koordinasi dan layangkan surat ke Pemkab Banyuwangi melalui Dinas terkait, melaporkan kejadian tersebut.

Bacaan Lainnya

Al hasil buah dari perjuangan Pemerintah Desa Sragi itu, hari ini Selasa 27/2/2024 Tim dari Pemkab Banyuwangi diantaranya dari BPBD Suwarno (Staf Bid. Kedaruratan dan  Logistik BPBD Banyuwangi), Andika Pusadan (Staf Bid. Kedaruratan Logistik BPBD Banyuwangi), Dari Dinas PU-CKPP Kabupaten Banyuwangi Nanang Yuli Supriyanto. Tinjau lokasi kejadaian obati kekhawatiran warga Dusun Kendal, Dusun Kecono Desa Sragi, yang nyaris kehilangam akses jalan bila terjadi ambrol susulan.

Sebagaimana disampaikan oleh Hartono, SH (Kepala Desa Sragi) membenarkan akan kedatangan Tim dari BPBD dan Dinas PU-CKPP Kabupaten Banyuwangi ke lokasi kejadian.

“Hari ini ada tim dari BPDD dan dari Dinas PU-CKPP Kabupaten Banyuwangi dalam rangka tinjau lokasi anrolnya tebing Kali Kencono di Dusun Kendal.

Intinya apa yang jadi keinginan kami direspon positif atau mendapat perhatian. Yang saya dengar tadi hasil dari kegiatan hari ini akan dilaporkan ke atasannya yang selanjutnya akan dilakukan koordinasi antara Dinas PU CKPP, Dinas PU Pengairan juga BPBD. Sepertinya sebagai tindakan awal akan dipasang gronjong dulu biar cepat di eksekusi lebih lanjut”, ujar Hartono.

Hartono selaku Kepala Desa atas nama warganya, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Banyuwangi juga Dinas terkait. Yang telah merspon positif keluhan atau aspirasi masyarakat Desa Sragi. Kades Hartono berharap dalam waktu secepatnya ada tindak lanjut penanganan, agar tidak ada kejadian ambrol yang lebih parah lagi. (r35).

Pos terkait