Partai Demokrat Satu-Satunya Partai Yang Caleg Incumbent-nya Lolos 100% Bertahan Di Gedung DPRD Banyuwangi

Kabaroposisi.net.|BANYUWANGI – Pemilihan Calon Anggota Legeslatif (Caleg) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 14 Februari 2024 di Kabupaten Banyuwangi. Sangat ketat persaingan dan sangat kompetitif Caleg dari masing-masing Partai peserta Pemilu meraih dukungan suara dari masyarakat.

Terlepas dari dinamika politik yang berjalan, adalah sebuah keberuntungan bagi Caleg yang berhasil meraih dukungan suara terbanyak sehingga dipastikan melenggang menuju gedung dewan. Sekedar klarifikasi bahwa keberuntungan yang dimaksut, adalah keberuntungan yang didapat dari sebuah perjuangan yang gigih dan proses yang panjang.

Bacaan Lainnya

Yang menarik perhatian awak media pada Pileg Pemilu 2024 adalah Calon Anggota Legeslatif (Caleg) dari Partai Demokrat untuk DPRD Kabupaten Banyuwangi. Pada Pemilu kali ini Partai Demokrat Banyuwangi mendapatkan perolehan 7 Kursi, mengalami peningkatan 1 Kurai dari 6 Kursi yang didapat pada kontestasi Pemilu sebelumnya. Dan karena itu pula Partai Demokrat juga dapat jatah posisi salah satu Pimpinan di DPRD Kabupaten Banyuwangi.

Adapun Caleg dari Partai Demokrat yang lolos ke singgah sana DPRD Kabupaten Banyuwangi antara lain 1). Michael Edy Hariyanto, SH.,MH (Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi), 2). Ricco Antar Budaya, SH.,M.Kn, 3). Riccy Antar Budaya, SH.,M.Kn, 4). Yusieni, 5). Emy Wahyuni Dwi Lestari, 6). Fathan Nur Arifin, 7. Yuliawan Bambang Sukiyanto. Istimewanya ternyata dari Partai-Partai lain, satu-satunya Partai yang Caleg Incumbent-nya lolos dan bertahan 100 % di gedung dewan adalah hanya Caleg dari Partai Demokrat.

Riccy Antar Budaya, SH.,M.Kn dalam keterangannya kepada awak media Kamis 7/3/2024 mengatakan. Partai Demokrat dibawah kepemimpinan Ketua DPC nya yaitu Michael Edy Hariyanto, SH.,MH. Diakuinya bahwa perjuangannya untuk membesarkan Partai Demokrat di Banyuwangi di tengah persaingan yang ketat, luar biasa dan tidak sia-sia, terbukti perolehan suara juga kursi di dewan mengalami peningkatan dari 6 Kursi menjadi 7 Kursi.

“Dibawah kepemimpinnan Ketua Michael Edy Hariyanto, Fraksi Demokrat Kabupaten Banyuwangi kompak dan solid. Hal itu terbukti bahwa, Partai Demokrat adalah satu-satunya Partai di Kabupaten Banyuwangi yang bisa mempertahankan incumbent atau petahana 100% lengkap tetap dapat kepercayaan masyarakat di gedung DPRD Kaupaten Banyuwangi, dibanding parpol lain. Tentu ini berkat kerja keras perjuangan Ketua juga Kader Partai Demokrat tampa terkecuali yang ada di Banyuwangi”, ungkapnya.

Di akhir penyampaiannya Riccy Antar Budaya, menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Banyuwangi. Yang telah menyumbangkan aspirasi suara dan memberikan kepercayaan keterwakilan kepada Kader Partai Demokrat di DPRD Kabupaten Banyuwangi. (ktb).

Pos terkait