Pemerintah Desa Tanjung Ikut Mensukseskan Sub PIN Polio

Kabaroposisi.net | Tulungagung – Guna menyelamatkan anak bangsa dari kelumpuhan, Pemerintah terus menggalakkan Pekan Imunisasi Nasional ( PIN) Vaksin Polio. Ini bertujuan untuk mencegah kelumpuhan pada anak balita generasi bangsa, sehingga nantinya anak anak Indonesia akan tumbuh kembang dengan sehat.

Dengan adanya Program tersebut, Pemerintah Desa Tanjung Kecamatan Kalidawir Kabupaten Tulungagung ikut pula mensukseskan dengan mengadakan PIN Polio kepada anak-anak balita warga desa Tanjung.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Desa setempat pada 22 Pebruari 2024.

Adapun petugas pelaksana PIN Polio tersebut dari Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Tunggangri. Mereka juga dibantu oleh kader Posyandu Desa Tanjung yang telah terdidik dan berpengalaman.

Adapun peserta balita yang hadir ada 365 anak anak balita warga Desa Tanjung. Mereka hadir bersama Ibu nya untuk mendapatkan vaksin Polio. Dengan kesadaran orang tua akan pentingnya vaksin polio untuk anaknya sehingga mereka sangat antusias mengikuti program tersebut.

Sebelum memulai vaksinasi, para petugas dari Dinas Kesehatan memberikan arahan dan pemaparan akan pentingnya vaksin polio kepada Ibu Ibu yang hadir. Tampak mereka yang hadir terlihat serius mengikuti arahan tersebut. Setelah di beri vaksin polio, anak anak balita peserta yang hadir diberi susu dan makanan gizi tambahan oleh petugas Posyandu.

Menurut Kepala Desa Tanjung, Imam Mahmudi, ” Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan di Balai Desa, dan bertujuan untuk mencegah timbulnya kelumpuhan pada anak-anak balita warga Desa Tanjung sehingga mereka diharapkan akan bisa tumbuh kembang secara normal. “

“Kami berharap kepada ibu ibu yang memiliki anak-anak balita untuk rutin hadir di setiap ada kegiatan Posyandu Balita, sehingga mereka bisa mengetahui tumbuh kembang anak-anak nya , ” Pungkas Kepala Desa. (yd)

Pos terkait