Jelang Hari Raya, Warga Desa Sragi Sangat Terbantu Dengan Dicairkannya BLT DD

Kabaroposisi.net.|BANYUWANGI – Bulan suci Ramadhan 1445 H, Rabu hari ini 27 Maret 2024,  sudah berjalan 15 hari di 10 hari ke dua. Sudah bukan rahasia lagi bila pada pertengahan bulan Ramadahan, terutama umat islam sebagian besar sudah pada persiapkan sambut hari lemenangan yaitu hari raya Idul Fitri (Lebaran).

Bagi yang berkecukupan rejeki mungkin tidak seberapa pusing soal biaya untuk kebutuhan Lebaran. Namun bagi bagi yang kurang beruntung terutama warga miskin, cukup melelahkan. Sementara keinginan untuk bisa merayakan hari kemenangan yaitu hari raya Idul Fitri begitu kuat, karena sebulan penuh jalani indah puasa.

Bacaan Lainnya

Tak heran bila sejumlah warga Desa Sragi Kecamatan Songgon Kabupaten Banyuwangi, di Pendopo Kantor Desanya Rabu 27/3/2024 terlihat ceriah. Usut bin usut ternyata mereka sedang hadiri undangan Pemerintah Desa dalam rangka menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) sebesar Rp. 900 ribu (3 bulan @ Rp.300 ribu). Pencairan BLT DD oleh Pemerintah Desa Sragi membuat masyarakat merasa sangat terbantukan karena momennya yang pas dengan kebutuhan.

“Alhamdulillaah….terima kasih Pemerintah….juga Pak Lurah…, dengan bantuan ini saya bisa untuk kebutuhan hari raya dan bayar zakat fitrah”, ungkap salah seorang ibu-ibu penerima manfaat BLT.

Kepala Desa Sragi Hartono, SH usai menyerahkan BLT secara simbolis kepada awak media memberikan keterangannya. Bahwa dirinya selaku Kepala Desa turut merasa senang dengan pencairan BLT DD di desanya. Tentu kata Hartono, BLT tersebut sangat ditunggu pencairannya oleh masyarakat peneriman manfaat. Terlebih sebentar lagi hari raya Idul Fitri, jelas BLT yang diterimanya bisa untuk memenuhi kebutuhan masyarakatnya.

“Saya selaku Kepala Desa ikut merasakan senang dengan realisasinya BLT DD ini, setidaknya bantuan sangat membantu masyarakat saya, apalagi sebentar lagi mau hari raya”, tuturnya kepada awak media.

Seperti biasa turut hadir dan menyaksikan penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Babinsa Sragi Serka Suhartono. (r35).

Pos terkait